Soal Bacaleg, Gelora Lampung Siap Daftarkan Kader Terbaik

img
Konsolidasi DPW Partai Gelora Provinsi Lampung bersama kader menjelang Pemilu 2024, beberapa waktu lalu.

MOMENTUM, Bandarlampung--Tahapan Pemilihan Umum (pemilu) 2024 terus berlanjut. Kini, tepat hari ke tujuh Komisi Pemilihan Umum (KPU) menerima pendaftaran calon anggota DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota yang akan ditutup pada 14 Mei 2023.

Menanggapi itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Lampung Samsani Sudrajat mengatakan siap mendaftarkan kader terbaik untuk bakal calon legislatif (bacaleg) pada Jumat 12 Mei mendatang.

"Secara serentak Partai Gelora akan mendaftarkan bacaleg ke KPU pada 12 Mei, setelah jumatan," kata Samsani kepada harianmomentum.com, Minggu (7-5).

Dia menyampaikan, untuk penomoran bacaleg akan diusulkan ke Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora. "Untuk penomoran bacalegnya, akan mendapatkan Surat Keterangan (SK) dari DPN berdasarkan usulan dari daerah," terang Samsani.

Dia juga menuturkan saat ini para bacaleg Partai Gelora sedang mempersiapkan berkas yang nantinya diserahkan dalam bentuk digital/softcopy melalui aplikasi Silon sebelum berangkat ke KPU.

"Bacaleg dari semua dapil, baik pusat (dua dapil), provinsi (delapan dapil), kabupaten/kota (delapan puluh empat dapil), sedang kita persiapkan berkas-berkasnya. Idealnya kita juga sedang memenuhi seratus persen untuk semua dapil terpenuhi," papar dia.

"Dengan tetap memperhatikan keterwakilan perempuan tentunya disetiap dapil, Gelora Lampung siap hantarkan kader terbaik," kata dia melanjutkan.

Samsani berharap, para bacaleg Partai Gelora bisa lolos pada tahapan pemberkasan dan administrasi dari KPU.

"Jika lolos, kedepannya kami siap untuk berkompetisi dan memberikan kader-kader terbaik yang bisa berkontribusi untuk daerah, nusa dan bangsa," terangnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos