Bustami Zainudin Fokus Infrastruktur dan Pertanian

img
Petahanan Anggota DPD RI, Bustami Zainudin, saat konferensi pers usai mendaftarkan ke KPU Lampung. Foto: Ikhsan

MOMENTUM, Bandarlampung--Petahana senator asal Provinsi Lampung, Bustami Zainudin resmi kembali maju pada Pemilu 2024.

Kepastian itu usai Bustami Zainudin mendaftarkan diri sebagai bakal calon DPD RI ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung, Senin (8-5-2023).

Bustami mengatakan, mendaftarkan sebagai calon DPD RI untuk melanjutkan hasil verifikasi faktual. Secara administrasi, berkas pendaftaran sudah diterima KPU Lampung.

"Saya memilih Senin tanggal delapan dan jam sepuluh, karena saya ambil dari tanggal lahir saya tanggal delapan bulan sepuluh. Semoga di tanggal kramat saya ini bisa memberikan hasil terbaik nantinya," kata dia.

"Melalui kesempatan yang berbahagia ini, saya memohon dukungan dari semua pihak untuk dapat memberikan kesempatan kepada saya untuk berkontribusi mewakili Lampung pada lembaga DPD ini," imbuhnya.

Sebagai petahana, dia mengatakan akan memperjuangkan Lampung di bidang infrastruktur dan pertanian.

"Kita sebagai pimpinan DPD, tidak lagi hanya berbicara Lampung, tapi 34 Provinsi dan ada 15 bidang. Untuk Lampung akan saya perjuangkan khususnya infrastruktur dan pertanian," terang dia, yang juga wakil ketua aktif komite dua DPD RI.

Kalau hasil pertaniannya baik, lanjut dia, harganya juga bagus sementara akses jalan untuk menjual hasil panen itu rusak maka kesulitan akan kembali ke petani.

"Peningkatan kesejahteraan masyarakat itu harus didukung oleh insfrastruktur yang memadai," tegasnya.

Disinggung mengenai baju berwarna kuning yang dipakai saat mendaftar, Bustami menanggapi dengan gurauan. "Saya hari ini lihat di primbon, baju yang paling top baju kuning katanya. Besok saya bisa aja pakai baju hijau, besoknya lagi biru," ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa DPD tidak merepresentasikan partai politik, melainkan independen dan milik semua warga Lampung.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos