Kota JCJ Metro 315 Orang, Sebelas Belum Lunasi BPIH

img
Pembukaan Manasik Haji tahun 2023 di Kota Metro

MOMENTUM, Metro--Kuoat jemaah calon haji (JCH) Kota Metro tahun 2023 mencapai 315 orang. Dari jumlah tersebut, hanya 304 orang yang telah melunasi BPIH atau Biaya Penyelengaraan Ibadah Haji. 

Hal tersebut disampaikan Walikota Metro Wahdi Sirajuddin saat membuka Manasik (bimbingan teknis tata cara pelaksanaan ibadah) Haji di Masjid Taqwa kota setempat, Rabu (10-5-2023).  

"Kuota haji Kota Metro tahun ini 315. Namun, ada beberapa jemaah calon haji yang belum melunasi BPIH, sehingga kegiatan manasik ini hanya diikuti 304 orang," kata Wahdi. Dia berharap, peserta manasik dapat memahami seluruh materi yang disampaikan.

"Ikuti seluruh kegiatan manasik ini dengan baik, sehingga bisa lancar dalam pelaksanaan tata cara ibadah haji tanah suci Mekah," harapnya.  

Para jemaah calon haji juga diminta sentiasi menjaga kondisi kesehatan.

"Perlu dipahami,kondisi cuaca di Mekah dan Madinah lebih kering dan panas. Karena itu, selalu jaga kesehatan. Terlebih pelaksanaan ibadah haji ini juga menuntu kondisi fisik yang prima," imbaunya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Metro Jamaludin mengatakan, JCH termuda tahun ini berusia 22 tahun. Sedangkan yang tertua 80 tahun. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos