Bacaleg Golkar Bandarlampung Jalani Tes Kesehatan

img
Suasana persiapan tes kesehatan jasmani dan rohani serta bebas narkoba bacaleg Golkar Bandarlampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Golkar Kota Bandarlampung melaksanajan tes kesehatan jasmani dan rohani serta bebas narkoba secara kolektif, Rabu (10-5-2023).

Tes kesehatan di aula DPD Partai Golkar Bandarlampung itu langsung menghadirkan tim medis dari RSJ Daerah Provinsi Lampung. Sebanyak 50 bacaleg Partai Golkar Bandarlampung siap menghadapi Pemilu yang akan digelar 14 Februari 2024.

Sebelum dilakukan tes rohani, Bacaleg Golkar Bandarlampung terlebih dahulu melaksanakan tes bebas narkoba dan kesehatan.

Petugas dari RSJ sebelum memulai tes rohani mengabsen seluruh peserta. Diantara peserta yang mengikuti jasmani, rohani dan bebas narkoba Ketua DPD Partai Golkar Bandarlampung H. Yuhadi, SH, MH. Dalam tes kejiwaan peserta harus menjawab 567 soal.

Sebelumnya, Bacaleg Partai Golkar juga telah menyelesaikan pemberkasan seperti SKCK dan persyaratan lainnya.

"Alhamdulillah Bacaleg Partai Golkar Bandarlampung telah mengikuti tes kesehatan jasmani, kesehatan rohani dan bebas narkoba secara kolektif yang dilaksanakan di kantor Golkar. Semua Bacaleg merasakan bagaimana menjawab 567 soal dalam tes kejiwaan dan tes lainnya," ujar Yuhadi, anggota DPRD Bandarlampung dua periode ini.

Setelah semua persyaratan Bacaleg lengkap, lanjut Yuhadi, sesuai jadwal Partai Golkar akan mendaftarkan Bacaleg ke KPU serentak tanggal 12 Mei 2023. 

Lebih lanjut Yuhadi mengatakan, dalam penyusunan Bacaleg, Partai Golkar juga telah menempatkan keterwakilan perempuan 30 persen dalam setiap dapil.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos