PDI Perjuangan dan Nasdem Pringsewu Daftarkan Bacaleg pada Hari Kesebelas

img
PDI Perjuangan dan Partai Nasdem Kabupaten Pringsewu mendaftarkan bacalonnya di KPU Kabupaten Pringsewu pada hari kesebelas.

MOMENTUM, Pringsewu -- PDI Perjuangan dan Nasdem Kabupaten Pringsewu mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) di KPU Kabupaten Pringsewu pada Kamis, 11 Mei 2023 atau hari kesebelas sejak pendaftaran dibuka.

Rombongan PDI Perjuangan tiba di KPU pada pukul 10.30 Wib.  Mengerahkan 100-an orang meliputi pengurus, bakal calon legislatif, partisan dan diiringi grup kesenian kuda kepang.

Kedatangan rombongan PDI Perjuangan dipimpin Ketua DPC PDI Perjuangan Palgunadi dan Sekretaris Bambang Kurniawan serta sejumlah pengurus seperti Grace P, Hk. Karsiyem, Agus Irwanto, Aris Wahyudi, Suryo  Cahyono, Bagas Setiyo Wibisono, Agus Triana (LO), Suparlan.

Beberapa waktu kemudian, giliran rombongan Partai Nasdem dipimpin Ketua DPC Siti Rahma bersama Sekretaris Rohmansyah yang juga anggota DPRD Pringsewu.

Mereka secara bergantian diterima Ketua KPU Pringsewu Sofyan Akbar Budiman didampingi Komisioner seperti Juaniantama Ade Putra, Sulaiman, Saifudin, Dewi Eliyasari dan Sekretaris KPU Ari Mulando. Diawasi oleh pihak Bawaslu setempat.

Sofyan Akbar mengatakan hingga hari kesebelas pendaftaran bakal calon legislatif peserta pemilu 2024, tiga parpol sudah mendaftarkan bacalonnya.

"Pertama PKS mendaftar pada Senin (8/5/2023), kemudian PDI Perjuangan dan Nasdem pada Kamis (11/5/2023)," jelasnya.

Bakal calon ketiga parpol yang mendaftarkan, kata dia, berkasnya memenuhi syarat, tinggal mengikuti tahapan selanjutnya. "Setelah mendaftar dan dinyatakan memenuhi persyaratan maka kami beri surat berita acara bahwa telah mendaftar," terang Sofyan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pringsewu Palgunadi usai mendaftar mengatakan, pihaknya telah mendaftarkan 40 bacalon tersebar di lima (5) dapil. Termasuk tiga incamben dari lima incamben yang ada turut mencalonkan kembali.

"Tiga incamben mencalonkan lagi, sedang dua incamben tidak mencalonkan lagi,"jelasnya.

Menurutnya, dari 40 bakal calon merupakan kader handal dan pilihan."Maka kami mentargetkan setiap dapil ada peningkatan kursi yang duduk di DPRD Pringsewu,"ucapnya.

Senada diucapkan Ketua DPC Partai Nasdem Siti Rahma, dia optimis partainya bakal memperoleh 10 kursi DPRD Pringsewu."Kami mendaftarkan 40 orang tersebar di lima Dapil,"ujarnya.

Sekretaris Partai Nasdem Rohmansyah menambahkan, sengaja pihaknya datang ke KPU Pringsewu mendaftarkan diri dengan menggunakan pakaian adat."Ini menunjukan kebhika tunggal ikaan,"imbuhnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos