Golkar Kuningkan Lampung untuk Daftar Bacaleg

img
Bendera Golkar yang sudah terpasang di Jalan Radin Intan, Kota Bandarlampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Golongan Karya (Golkar) warnai  Provinsi Lampung menjadi kuning mengiringi pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg).

Terlihat hampir diseluruh jalan protokol Bandarlampung hingga ke kantor Komisi Pemilihan Umum Lampung sudah dihiasi oleh bendera kuning untuk mengantarkan para bacaleg didaftarkan.

Setidaknya, 85 bacaleg DPRD provinsi sudah dipersiapkan untuk partai berlogo pohon beringin tersebur untuk mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Diketahui, Partai Golkar akan mendaftarkan bacalegnya di hari terakhir masa pendaftaran pada Minggu, 14 Mei 2023.

Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung Ismet Roni mengatakan, pendaftaran bacaleg akan dilakukan secara serentak di 15 kabupaten kota.

"Pokoknya kita ubah Lampung jadi kuning saat pendaftaran bacaleg nanti dilalukan di KPU kabupaten kota masing-masing," kata Ismet.

Ismet menegaskan, selama penjaringan Bacaleg, tidak ada transaksi dalam bentuk apapun di internal partai alias 'Zero Transaction'

"Saya pastikan tidak ada transaksi apapun di dalam Partai Golkar. Zero transaction pokoknya," ujarnya.

"Daripada ada transaksi dalam partai, lebih baik digunakan saja untuk modal bekerja masing-masing," tegasnya.

Ketua DPD ll Golkar Kota Bandarlampung Yuhadi menargetkan partainya untuk mendudukkk kursi Ketua DPRD hingga Walikota di Bandarlampung pada Pemilu dan Pilkada 2024.

"Pada Pemilu 2024, harapannya Partai Golkar ada Presiden, kemudian khusus di Lampung bisa kembali memenangkan gubernur menjadi dua periode, ditambah walikota Bandarlampung dan ketua DPRD-nya berasal dari Golkar," kata Yuhadi.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos