Golkar Daftarkan Bacaleg, Arinal: Kita Butuh yang Bertindak untuk Rakyat

img
Ketua Golkar Lampung Arinal Djunaidi menyerahkan berkas bacaleg ke KPU Provinsi Lampung.


MOMENTUM, Bandarlampung--DPD I Partai Golongan Karya ( Golkar ) Provinsi Lampung resmi mendaftar 85 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Penyerahan berkas diserahkan langsung oleh Ketua DPD I Golkar Lampung Arinal Djunaidi bersama Sekretaris Ismet Roni dan jajaran pengurus yang diterima langsung oleh Ketua KPU Lampung Erwan Bustami pada Sabtu, (13-5-2023).

Ketua DPD I Golkar Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan, Arinal mengatakan, meskipun KPU menentukan kuota 30persen keterwakilan tapi Golkar melebihi dari persyaratan yang ditentukan.

"Komposisinya caleg Golkar 43persen perempuan karena sesungguhnya yang dibutuhkan bukan jenis kelaminnya tetapi tindakannya untuk rakyat, cara bekerja  berpikir dan hak yang sama seperti diterima oleh laki-laki," tegas Arinal.

"Oleh karena itu, kami hadir disini dengan seluruh pengurus dan juga serentak di kabupaten kota untuk menyerahkan berkas bacaleg," imbuhnya.

Dalam rangka mewujudkan fungsi pemerintah daerah yang bersinergi, dia menjelaskan bahwa hal tersebut gabungan tugas eksekutif dan legislatif karena tidak lepas dari pengawasane penganggaran dan evaluasi.

"Sehingga kinerja-kinerja antara eksekutif dan legislatif bisa baik seperti apa yang diharapkan provinsi dan saya selaku Ketua Golkar harus mengedepankan itu," ujarnya.


Dia mengungkapkan, pihaknya menunda penyerahan berkas pendaftaran para bacaleg karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan.

"Harusnya kemarin (12-5), tapi maaf harus ditunda karena ada agenda bersama Menpan RB," tuturnya.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos