Penuhi Kuota, PKB Daftarkan 85 Bacaleg

img
Ketua PKB Lampung Chusnunia beserta jajaran memberikan keterangan pers usai menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU.

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Provinsi Lampung mendaftarkan 85 bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Penyerahan berkas dilakukan langsung oleh Ketua DPW PKB Lampung Chusnunia kepada Ketua KPU Lampung Erwan Bustami pada Sabtu, (13-5-2023).

Ketua PKB Lampung Chusnunia mengatakan, pihaknya datang bersama ke KPU untuk mendaftarkan calon peserta legislatif pada Pemilihan Umum (Pemili) 2024.

"Insyallah kami mengantarkan bacaleg-bacaleg yang merupakan hasil penjaringan untuk menghadirkan putra-putri terbaik Lampung dan mungkin bisa menjadi pilihan masyarakat untuk menjadi wakilnya nanti," kata Nunik sapaan akrabnya pada Sabtu, (13-5-2023).

"Semua keperluan kuota di setiap dapil kami penuhhi dengan total 85 bacaleg yang kami daftarkan. menurut kami ini yang terbaik untuk dipersembahkan untuk menjadi referensi pada pemilu nanti," imbuhnya.

Dia menyampaikan, PKB sebagai partai dijadikan wadah demokrasi dan salah satunya dengan menghadirkan kader-kader terbaik pada tahapan  pemilu ini. 

"Semoga putra-putri terbaik yang kami persembahkan ini dapat menjaga amanah, tidak korupsi dan tidak mengkhianati rakyatnya," ucapnya. 

Nunik turut menyampaikan terima kasih untuk KPU dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) atas arahan dan kerjasama yang baik dalam menyelenggarakan pemilu, ditambah petunjuknya dalam menghadapi pola baru dalam tahapan pemilu ini.

'Ini merupakan cara baru bagi kami karena sistemnya sudah online. Tentu aja pola baru ini merupakan perbaikan dari cara-cara sebelumnya. Tapi memang kita perlu lebih banyak mempelajarinya, karena era digitalisasi ini mungkin bagi yang millenial mudah, sedangkan untuk yang kolonial agak sulit," tuturnya. 








Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos