PSI Lampung Resmi Daftarkan 79 Bacaleg ke KPU

img
Azitriaz Tiza Ketua DPW PSI Lampung, saat jumpa pers usai daftarkan Bacaleg.

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Lampung resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat pada Minggu, (14-5-2023).

Ketua DPW PSI Lampung Azitriaz Tiza mengatakan, pihaknya telah mendaftarkan bacaleg sebanyak 79 orang dari total keseluruhan kuota yang tersedia sebanyak 85 kursi.

"Kuota jumlah kursi yang tidak terpenuhi ada di tiga dapil, yaitu dapil empat (Tanggamus, Lampung Barat, Pesisir Barat) kita hanya mendaftarkan delapan bacaleg dari sepuluh kursi, kemudian dapil enam (Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Mesuji) dari 10 kursi kita hanya mendaftarkan delapan bacaleg, lalu dapil tujuh (Lampung Tengah) dari 12 kursi kita hanya mendaftarkan 10 bacaleg," terang Tiza.

Menanggapi hal itu, Ketua Bapillu PSI, M. Ivan Afrihansa mengatakan, pihaknya hanya menyusun komposisi bacaleg yang benar-benar siap untuk diajukan.

“Dari 79 Bacaleg yang didaftarkan PSI, 45 orang merupakan laki-laki dan 34 perempuan. Kuota keterwakilan perempuan yang PSI daftarkan 43 persen. InsyaAllah semua adalah kader terbaik PSI yang benar-benar siap,” kata Ivan.

Disinggung soal tanggapan masyarakat terhadap PSI sebagai partai ibukota, Ivan menepis hal tersebut.

Bahkan, pihaknya akan membuktikan jika sudah belajar dari pemilu 2019, dan akan turut memberi perhatian di tingkat kabupaten/kota.

"Hari ini PSI fokus juga terjun ke kabupaten untuk membangun komunikasi ke masyarakat. Bahkan PSI menyebarkan 100 baliho di seluruh kabupaten/kota di Lampung,” tuturnya.

Ivan juga mengklaim, bahwa PSI hari ini sudah populer diseluruh pelosok Lampung, sebagai partai milenial.





Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos