Daftarkan 85 Bacaleg, Gerindra Lampung Targetkan Raih 17 Kursi

img
Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal saat jumpa pers.
MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Lampung, resmi mendaftarkan 85 bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Minggu (14-5-2023).

Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal mengatakan, seluruh Bacaleg yang didaftarkan merupakan kader terbaik Partai Gerindra yang sudah dididik dan disiapkan untuk ditawarkan sesuai keadaan masyarakat Lampung.

"Kami dalam menyusun Bacaleg, selalu memperhatikan demografi (kependudukan) masyarakat, baik secara kultur, gender, dan umur sesuai hasil pengkaderan," kata Mirza--sapaannya--.

Kemudian dari jumlah yang didaftarkan, terdiri dari 35 persen keterwakilan perempuan dengan jumlah 30 orang.

"Kami juga terbuka ke generasi milenial, kami membuka ruang paling besar ke mereka, agar memberikan aspirasi dan pemikiran terbaiknya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra Lampung, Ahmad Giri Akbar menjelaskan, dalam Pemilu 2024 nanti, pihaknya menargetkan bisa meraih 17 kursi.

"Target maksimal kami 17 kursi, namun target rasional hanya 15 kursi. Kami akan menggenjot daerah pemilihan (Dapil) 1 Bandar Lampung dan Dapil 2 (Lampung Selatan) agar bisa bertambah dua kursi," jelasnya.







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos