Pendaftaran Bacaleg di Pringsewu, Demokrat Yakin Tiga Besar dan PKB Optimis Sembilan Kursi

img
Pengurus PKB mendaftarkan bacaleg di KPU Kabupaten Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu--Partai Demokrat Kabupaten Pringsewu menargetkan perolehan tiga besar pada Pemilihan Legislatif di 2024.

Sedangkan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menargetkan perolehan sembilan kursi untuk DPRD Pringsewu.

Ketua DPC Partai Demokrat Mira Anita mengatakan, mengusung bacaleg pilihan  sebanyak 40 orang yang tersebar di lima dapil.

"Target kami bisa menjadi tiga besar yang akan duduk di DPRD Pringsewu pada 2024. Saat ini baru empat orang yang duduk di DPRD Pringsewu," tegas Mira yang juga anggota DPRD Pringsewu itu.

Senada disampaikan Ketua DPC PKB Kabupaten Pringsewu Hj Mastuah. Dia optimis dengan 40 orang bacaleg bakal marebut sembilan kursi dari lima dapil pada Pemilu 2024.

"Yang jelas kita harus optimis, apalagi saat ini yang duduk di DPRD Kabupaten Pringsewu ada enam orang. Maka kita dengan semangat menggenjot lagi supaya target sembilan kursi terwujud," ucap Mastuah yang kini juga anggota DPRD Pringsewu.

Terpisah, Ketua Partai Ummat Pringsewu Rangga mengaku optimis dengan 37 bacaleg yang didaftarkan ke KPU.

"Ya kami tidak muluk-muluk, semoga setiap dapil ada keterwakilan yang duduk menjadi anggota DPRD Pringsewu," ucap Rangga.

Diketahui, PBB dan PSI juga mendaftarkan bacaleg di KPU Pringsewu, Sabtu (13-5-2023).

Ketua KPU Pringsewu Sofyan Akbar Budiman menjelaskan, hingga Sabtu 13 Mei 2023 pukul 16.00 Wib, sudah sembilan parpol yang mendaftarkan bacalegnya. Yakni PKS, PDI P, Nasdem, PAN, Demokrat, PKB, PBB, PSI dan Partai Ummat.

"Semua parpol pendaftar, berkasnya dinyatakan lengkap dan kami beri berita acara tanda telah mendaftar," jelasnya.

Menurut dia, waktu pendaftaran hari terakhir yakni pada Minggu 14 Mei 2023 hingga pukul 23.59 Wib. "Tinggal sembilan Parpol lagi yang belum mendaftar. Yakni Partai Golkar, Gerindra, PPP, Gelora, Buruh, PKN, Hanura, Garuda dan Perindo," imbuhnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos