Daftarkan 19 Bacaleg, PKN Lampung: Sedikit Asal Jelas dan Potensial

img
Pimpinan Daerah Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), saat jumpa pers usai daftarkan bacaleg. Foto: Ikhsan

MOMENTUM, Bandarlampung--Pimpinan Daerah (Pimda) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Lampung, daftarkan 19 bakal calon legislatif (Bacaleg) dari 85 kuota yang tersedia ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung, Minggu (14-5-2023) malam.

Ketua Pimda PKN Lampung, Selamet Hadinata mengatakan pendaftaran ke KPU Lampung merupakan langkah maju bagi PKN yang usianya baru setahunan.

"Kami PKN seyogyianya mendaftarkan ke KPU tepat pukul sembilan, sesuai dengan nomor urut. Namun, karena ada kendala saat daftar melalui sistem aplikasi pencalonan (silon), akhirnya jam sepuluh kami baru bisa mendaftar," terangnya.

"Kenapa malam hari, karena di dada kita sedang gemuruh bercampur rasa dingin sejuk," imbuhnya.

Sekretaris Pimda PKN, Rahmat Budianto mengatakan jumlah 19 bacaleg yang didaftarkan PKN tersebar di delapan dapil di Lampung, yang terdiri dari 10 bacaleg perempuan, dan 9 laki-laki.

"Dari jumlah yang didaftarkan tersebut, PKN Lampung menargetkan secara realistis 15 persen bisa duduk di DPRD Lampung," ujarnya.

Disinggung soal jumlah bacaleg yang minim, ia menuturkan bahwa PKN telah melakukan seleksi yang hanya melihat kesiapan dan potensialnya bacaleg tersebut.

"Soal kendala perekrutan Bacaleg, PKN sebenernya kalau banyak bisa. Tapi kami lebih baik sedikit dan potensial, jadi kami fokus apa yang kami inginkan sesuai target, dari pada banyak bacaleg, tapi tidak maksimal," tutur Rahmat.

Sementara itu, dia menjelaskan untuk komposisi 19 Bacaleg dari PKN Lampung terdiri dari kalangan pengusaha, pensiunan ASN, dan berbagai bidang profesi lainnya. 

"Hampir semuanya rata-rata kalangan pengusaha, sehingga secara strategi lebih mudah dan matang," pungkasnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos