Pj Bupati Mesuji Dapat Penghagaan dari Kemendes PDTT

img
Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Abdul Halim Iskandar menyerahkan piagam penghargaan kepada Penjabat Bupati Mesuji, Sulpakar di Yogyakarta.

MOMENTUM, Mesuji -- Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Sulpakar bersama sejumlah kepala daerah memperoleh penghargaan dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Penghargaan itu diberikan kepada 35 kepala daerah yang dinilai berperan aktif mendukung pembangunan dan pengembangan daerah tertinggal dan transmigrasi.

Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Abdul Halim Iskandar menyerahkan penghargaan itu pada Rakor Nasional Kemendes PDTT di Graha Sabha Pramana Universitas Gajah Mada, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa 16 Mei 2023.

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Kabupaten Mesuji, Najmul Fikri, mengatakan penghargaan tersebut merupakan pengakuan atas komitmen dan dukungan kepala daerah dalam mengembangkan dan mendorong kemajuan kawasan transmigrasi.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Mesuji mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi atas penghargaan ini. Kami berharap dukungan dan pendampingan Kemendes PDT RI bisa terus menjadi atensi bagi Kabupaten Mesuji, khususnya dalam pengembangan kawasan transmigrasi di daerah," kata Najmul.

Selain itu, kata dia, penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Mesuji dalam mewujudan percepatan pembangunan khususnya di kawasan transmigrasi.

Dalam pengembangan kawasan transmigrasi, menurut dia, semua pihak harus berperan dan berpartisipasi dalam proses pembangunan secara kolaboratif, sinkron dan terkoordinasi. Baik pihak pemerintah, pihak swasta dan masyarakat. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos