Riana Sari Hadiri Peringatan HUT Dekranas di Medan

img

MOMENTUM, Medan--Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Lampung Riana Sari Arinal menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 Dekranas di Hotel Santika Dyandra, Medan, Selasa (16-5-2023).

Dalam kegiatan tersebut, Riana Sari juga mengikuti gelaran fashion show dengan mengenakan kain khas Lampung dan disaksikan langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Peringatan HUT Dekranas ke-43 ini dibuka langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan dihadiri oleh 1.496 tamu undangan. Diantaranya hadir para pengurus Dekranas dan jajaran pengurus OASE Kabinet Indonesia Maju, Pengurus TP PKK Pusat, 38 Ketua TP PKK Provinsi dan 514 Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Indonesia serta delegasi dari negara-negara sahabat.

Ketua Umum Dekranas, Hj. Wury Ma’ruf Amin, dalam sambutannya menjelaskan bahwa beberapa tahun belakangan ini, perajin di Indonesia mulai berkurang. Menurut Wury, hal tersebut disebabkan karena belum berjalannya regenerasi para perajin.

Oleh karenanya, Dekranas bertekad untuk terus menciptakan wirausaha baru di bidang kerajinan atau kriya dengan pelatihan. Hal tersebut sejalan dengan tema HUT ke-43 Dekranas yaitu "Wirausaha baru tercipta, perajin berjaya".

"Kami berharap Dekranas menjadi wadah pembinaan pelaku usaha UMKM khususnya di sektor kerajinan. Kami mau mendorong tumbuhnya wirausaha setelah kita melewati masa pandemi," ucap Wury.

Wury Ma'ruf Amin juga menegaskan bahwa Dekranas akan semakin aktif dalam mewujudkan peningkatan kesejahteraan perajin dan kualitas produk yang mereka hasilkan. Program-program Dekranas dan Dekranasda di tingkat provinsi, kabupaten, dan kota tetap diselaraskan sehingga dapat bergulir secara berkesinambungan. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos