BPBD dan Pramuka Mesuji Latihan Bersama Penyelamatan Korban

img
TRC BPBD Mesuji dan Pramuka laltihan bersama penyelamatan korban bencana di permukaan air

MOMENTUM, Mesuji -- Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (TRC-BPBD) Kabupaten Mesuji menggandeng gerakan Pramuka setempat melakukan latihan bersama penyelamatan korban di permukaan air, Selasa 23 Mei 2023.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Kabupaten Mesuji, Indra Kusuma Wijaya mengatakan, latihan itu untuk memperkuat kemampuan anggota TRC BPBD dan Pramuka dalam menangani dan merespon bencana dengan cepat dan efektif.

"Kolaborasi dengan Gerakan Pramuka memberikan kesempatan untuk mengembangkan jiwa kemanusiaan, kecakapan sosial, kemandirian dan kepemimpinan. Semoga momen ini akan bermanfaat karena bencana adalah tanggung jawab kita semua," katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Mesuji Sunardi Nyerupa menjelaskan tujuan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi teknis penyelamatan dan evakuasi korban bagi anggota TRC BPBD dan Pramuka Kwarcab Mesuji.

"Sebanyak 30 anggota TRC BPBD Kabupaten Mesuji dan 35 anggota Pramuka Peduli Kwarcab Mesuji dilatih untuk mengetahui prosedur dan langkah-langkah cepat dan tepat guna penyelamatan korban," terang Sunardi.

Hadir pada kesempatan itu, Feriyansyah Putra dan tim dari Basarnas Propinsi Lampung, Kasubbid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Propinsi Lampung Fendi, Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) Kominfo Mesuji Hendra Kurniawan. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos