Tim Verifikator KLA dari Pusat Kunjungi Metro

img
Walikota Metro, Wahdi Sirajuddin.

MOMENTUM, Metro--Tim verifikator atau penilai Kota Layak Anak (KLA) dari Pusat melakujkan pertemuan dengan sejumlah pejabat terkait Pemerintah Kota Metro.

Walikota Metro Wahdi Sirajuddin kedatangan tim verifikator tersebut untuk melakukan verifikasi 24 indikator dan lima cluster KLA di Metro.

Menurut dia, masuk dalam verifikasi KLA adalah tentang kualitas sumber daya manusia atau SDM. Hal juga termasuk dalam RPJMD 2021-2026 dan Perda Nomor 7 Tahun 2021.

"Banyak sekali kita membicarakan tentang sumber daya manusia. Banyak sekali kontennya di situ. Seperti infrastruktur yang harus dibangun, fasilitas sarana dan prasarana," katanya, Rabu 24 Mei 2023.

"Tujuan kita adalah bukan hanya menjadi kota layak anak yang tidak bertuan. Tetapi kita menginginkan anak-anak kita yang baik. Dari segi pendidikan telah kita sampaikan bahwa kita termasuk 15 kabupaten kota yang paling lama dalam bersekolah, maka tidak ada lagi anak-anak kita yang tidak merdeka dalam belajar," tambahnya.

Mengenai target yang akan dicapai, kata dia, harus memenuhi indikator utama dan masuk dalam RPJMD. Karena itu yang harus dituju. Untuk ini, dibutuhkan sinergi pembangunan antara pemerintah tingkat 2, tingkat 1 dan pusat.

"Yang akan bahas tentang sumber daya manusia. Kami percaya bahwa masyarakat Kota Metro telah baik dan maju," katanya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos