SMP Negeri 4 Pringsewu Masuk 12 Besar Lomba PJAS Nasional

img
Kepsek UPT SMPN 4 Pringsewu A.Widi Asmoro didampingi Ketua Komite Suyatno melepas balon ke udara tanda pelepasan peserta didik kelas lX di acara perpisahan.

MOMENTUM, Pringsewu -- Mewakili Provinsi Lampung, SMP Negeri 4 Pringsewu, Kabupaten Pringsewu masuk 12 besar dalam Lomba Sekolah Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) 2023 tingkat nasional.

Kepala SMPN 4 Pringsewu Antonius Widi Asmoro mengatakan bersyukur sekolahnya mewakili Provinsi Lampung dalam lomba PJAS tingkat nasional dan masuk 12 bedar dari 38 provinsi se-Indonesia. "Penilaian dilakukan melalui video conference pada awal Mei 2023 untuk diambil enam besar," katanya.

Hasil penilaian tim dari Jakarta, kata dia, SMPN 4 Pringsewu masuk 12 besar. "Kami tetap bangga dan bersyukur atas prestasi tersebut. Keberhasilan ini tentunya berkat dukungan Pemkab Pringsewu dan BPOM Provinsi Lampung serta pihak terkait, kami ucapkan banyak terima kasih," ucapnya.

Prestasi itu disampaikan Widi di hadapan peserta didik, dewan guru, komite dan orang tua wali murid saat sambutan perpisahan 233 peserta didik kelas IX SMPN4 Pringsewu tahun ajaran 2022, Kamis 25 Mei 2023) di halaman sekolah setempat.

Widi Asmoro menambahkan, dalam waktu dekat SMPN 4 Pringsewu juga akan mengikuti lomba Adiwiyata tingkat nasional. "Kami mohon do'a, dukungan semua pihak terkait supaya mendapatkan prestasi terbaik," ujarnya

Selanjutnya dia memaparkan tentang prestasi yang diraih anak didiknya. Pada tahun ajaran 2022-2023, banyak prestasi yang diraih, baik di bidang akademik maupun nonakademik di tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional.

"Selama tahun ini, sekolah kami mendapatkan belasan piala dan penghargaan dari berbagai jenis lomba akademik dan nonakademik dari berbagai jenjang tingkatan. Baik diikuti secara daring maupun lomba seperti pertandingan olahraga," jelasnya.

Menurutnya, berbagai perolehan perolehan prestasi itu tidak terlepas dari binaan dewan guru pendamping, juga peranan komite dan dukungan orang tua wali murid. "Intinya ada kerja-sama yang baik dan dukungan dari berbagai pihak," terangnya.

Dia berpesan kepada peserta didik yang telah menyelesaikan Ujian Nasional pada bulan lalu semoga menjadi insan yang berguna bagi nusa, bangsa dan agama. Serta menjadi generasi muda yang unggul dalam prestasi, santun dalam kehidupan. Dapat menjaga nama baik almamater, SMPN 4 Pringsewu.

"Hal itu sesuai dengan tema kegiatan perpisahan 'Meskipun Raga Berpisah, Hati Tetap Berjuang Bersama Mengharumkan Alamamater," harapnya.

Kegiatan perpisahan itu diadakan sambil menunggu pengumuman kelulusan pada 8 Juni 2023. Dia berharap, seluruh siswanya lulus dan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Selain itu, dia juga menyampaikan tentang penerimaan siswa baru tahun ajaran 2023-2024 yang berlangsung pada 3 - 6 Juli 2023.

Sementara Ketua Komite SMPN4 Pringsewu Suyatno, mengucapkan terima kasih kepada pihak SMPN 4 yang telah memberikan ilmu kepada anak-anak, mulai dari tidak bisa menjadi bisa. "Dulu SMPN 4 ada dipinggiran, kini malah dicari dan menjadi sekolah idola," ucapnya.

Terbukti dengan berbagai keahlian ilmunya, seperti diantaranya menanamkan pendidikan karakater dan sikap para siswa-siswi dan mandiri, sehingga SMPN 4 Pringsewu banyak menelurkan prestasi baik akademik dan non akademik.

Hal itu berkat kerja keras pihak kepala sekolah, dewan guru dan staf sekolah. "Mari pertahankan berbagai prestasi itu dan bila perlu, ditingkatkan lagi," pinta Suyatno.

Sementara itu Angger Dwi Saputra peserta didik perwakilan kelas VII dan VIII mengatakan, selama ini kakak kelas IX yang akan meninggalkan SMPN 4 Pringsewu banyak mendukung berbagai kegiatan yang dilakukan oleh adik-adik kelasnya menuju siswa yang teladan.

"Kami juga mendo'akan  semoga kakak kelas dapat melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya  di sekolah favorit, bermutu dan berkualitas. Semoga sukses untuk mengejar cita-citanya," doa Angger yang juga Ketua OSIS SMPN 4 Pringsewu.

Sedang Priska Ayu Lestari perwakilan dari kelas lX yang sebentar lagi lulus, juga mengucapkan terima kasih khususnya kepada bapak-ibu dewan guru yang selama tiga tahun mendidiknya.

"Juga kepada adik kelas agar terus belajar supaya menjadi anak yang sukses. Serta jaga nama baik SMPN 4 Pringsewu agar tetap menjadi sekokah yang bermutu dan berkulitas serta selalu juara," harap Priska. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos