SDIT Teladan dan SMPIT Teladan Kotaagung Wisuda 124 Siswa

img
Bupati Tanggamus Dewi Handajani menghadiri wisuda SDIT Teladan dan SMPIT Teladan di Islamic Center Kotaagung.

MOMENTUM, Kotaagung -- Yayasan Telaga Alam Madani menggelar wisuda Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Teladan dan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Teladan di Islamic Center Kotaagung, Tanggamus, Kamis 15 Mei 2023.

Wisuda yang dihadiri Bupati Tanggamus Dewi Handajani itu diikuti 124 siswa. Terdiri atas 98 wisudawan angkatan IV SDIT Teladan dan 26 wisudawan angkatan IV SMPIT Teladan.

Dalam sambutannya, Dewi Handajani menyampaikan selamat kepada para wisudawan. "Kalian merupakan murid sekaligus santri yang telah melalui berbagai proses pendidikan. Kemudian lulus tahfidz dengan beberapa kriteria penilaian. Seperti hafalan quran, kefasihan dan kelancaran membaca Alquran," katanya.

Menurut dia, ilmu pengetahuan yang diperoleh selama mengikuti pendidikan, dapat menjadi modal menjalani kehidupan. Selain itu, dia mengingatkan, hafalan 30 juz Alquran bukan menjadi tujuan akhir seorang hafidz. Tetapi awal dari perjalanan memahami dan mendakwahkan Alquran.

"Saya berharap, para murid yang diwisuda tahfidz, bisa menjadi contoh bagi anak-anak lainnya. Sehingga kecintaan terhadap Alquran terus tumbuh dan bersemangat mengamalkannya. Kalian yang diwisuda telah menjadi kebanggaan orangtua dan keluarga," ungkapnya.

Masa pendidikan enam tahun di SD dan tiga tahun di SMP, telah dilalui dengan hasil yang membanggakan. "Kalian semua lulus dengan nilai yang memuaskan. Kita yang hadir di sini merasa bangga. Kini saatnya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Mudah-mudahan ilmu yang diajarkan di sekolah ini menjadi bekal kehidupan ke depan," katanya.

Selain itu, Dewi mengatakan, membaca dan mempelajari Alquran hukumnya wajib bagi setiap umat Islam. Alquran adalah kitab suci yang memiliki nilai kemuliaan yang begitu tinggi. Semoga dengan bimbingan Allah SWT, kita dapat senantiasa membaca, menghafal, memahami, mempelajari, dan mengamalkan Alquran dalam kehidupan kita sehari-hari," pungkasnya.

Sementara dari Yayasan Telaga Alam Madani, Apri Santo menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Tanggamus atas dukungan terhadap SDIT Teladan dan SMPIT Teladan.

Turut hadir, Kepala Dinas Pendidikan Tanggamus, Yadi Mulyadi Camat Kotaagung Herlan Deni Saputra, serta sejumlah pejabat setempat serta para guru dan wali murid. (*)







Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos