Pemkab Mesuji Beri Bantuan Cadangan Pangan Warga Sungaicambai

img
Pj Bupati Mesuji Sulpakar berkunjung ke di Desa Sungaicambai Mesuji Timur.

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji memberikan pelayanan kesehatan, pemasangan kontrasepsi keluarga berencana (KB), dan administrasi kependudukan kepada masyarakat di Desa Sungaicambai, Mesuji Timur.

Layanan itu bersamaan dengan kunjungan Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Sulpakar ke Sungaicambai, Rabu 31 Mei 2023.

"Terima kasih atas kehangatan masyarakat. Saya senang dan merasa terhormat dapat bersilaturahmi dengan saudara saudara di Desa Sungaicambai," katanya.

Selain itu, Sulpakar berpesan kepada warga yang memiliki anak gadis, terlebih masih remaja hendaknya jangan menikahkan mereka di usia muda dan hindari pergaulan bebas.

Selain itu, dia juga mengingatkan tentang bahaya narkoba. Karena itu, para remaja jangan sampai terpengaruh dan menggunakan narkoba. "Narkoba, selain merusak diri sendiri hal ini juga akan merusak masyarakat. Juga, jangan sampai ada perjudian di Sungaicambai," katanya.

"Semangat kerja harus kita tanamkan dalam diri kita selain untuk menghidupi diri kita sendiri juga menghidupi rumah tangga kita. Mencari nafkah menjadi kewajiban setiap manusia di muka bumi ini agar anak anak bisa berkembang dan mendapatkan kehidupan yang lebih baik dari diri kita," terang Sulpakar.

Dalam kunjungan itu, Pemkab Mesuji memberikan bantuan kepada masyarakat Sungaisambai berupa, beras cadangan pangan, bantuan anak beresiko stunting, alat permainan edukatif, pembagian bibit cabai, restocking bibit ikan nila, lele dan Jelabat.

Rombongan Bupati kemudian bertolak menuju Taman Desa Sungaicambai, Dermaga Kebun Jeruk, salat dzuhur di Masjid Agung Sungaicambai. Kemudian, meninjau calon lokasi pembangunan jembatan penghubung Desa Sungaicambai dan Tebingtinggi. (*)


Editor: Muhammad Furqon


Leave a Comment