Pemprov Terus Benahi Wahana Raharja

img

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung terus melakukan upaya pembenahan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Salah satunya PT Wahana Raharja.

Pembenahan yang dilakukan berupa pendampingan, monitoring dan evaluasi kinerja perusahaan bersama Tim Pembina BUMD Provinsi Lampung.

BUMD yang bergerak di Bidang Jasa dan Perdagangan telah berdiri sejak tahun 2018. Namun belum memberikan dividen karena tercatat mengalami kerugian. Tetapi secara bertahap kerugian tersebut sudah mengalami penurunan yang signifikan.

Untuk menjadikan PT Wahana Raharja sebagai BUMD yang sehat membutuhkan waktu. Apalagi persoalan yang ada di PT. Wahana Raharja cukup complicated dan akumulasi dari permasalahan yang telah lalu.

Saat ini langkah-langkah perbaikan yang telah dilakukan oleh PT Wahana Raharja sendiri dengan melakukan pembayaran hutang perusahaan, melakukan rasionalisasi jumlah pegawai, maupun efisiensi biaya operasional, serta mencari bidang-bidang usaha baru yang dapat menciptakan pendapatan.  

Bidang-bidang usaha baru tersebut diantaranya dengan pendirian Marketplace TapisMall.id yang akan berkontribusi dalam proses pengadaan barang dan jasa secara elektronik untuk masyarakat umum maupun pemerintahan. 

Juga, agar pendapatan usaha bisa optimal, maka dilakukan revitalisasi bidang usaha yang sudah berjalan seperti perdagangan beras.

Kedepan diharapkan melalui pembinaan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Lampung serta mempertimbangkan langkah-langkah yang sudah ditempuh oleh PT. Wahana Raharja dapat berkontribusi terhadap pendapatan daerah dan perekonomian di Provinsi Lampung. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos