“Juragan” Lampung Bersiap Menangkan Ganjar Pranowo

img
Jarigan Nasional Rakyat untuk Ganjar (JURAGAN) Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Jarigan Nasional Rakyat untuk Ganjar (JURAGAN) Lampung menghelat pertemuan relawan inti di Bandarlampung, Sabtu (10-6-2023).

Organisasi besutan tokoh PDIP TB Hasanudin ini tancap gas untuk membangun dan menguatkan soliditas kader, relawan, simpatisan, dan masyarakat untuk memenangkan Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024.

Puluhan relawan hadir pada acara yang diinisiasi Ketua Harian Juragan Lampung Mukhlis Basri ini. Panitia mengundang relawan dari berbagai elemen organisasi sayap PDIP dan organisasi masa lain untuk bergabung merancang kegiatan menghadapi kontestasi politik lima tahunan, Pemilu 2024.

Ketua Pelaksana Silaturahmi Juragan Lampung Restu Nanda Syahputra mengatakan, pihaknya segera bergerak begitu Gubernur Jawa Tengah itu ditunjuk oleh Ketua Umum PDIP untuk menjadi calon presiden. Ia menambahkan, Juragan Lampung menjadi salah satu jaringan yang telah terbentuk bersama 27 provinsi di Indonesia.

“Silaturahmi ini dihadiri seluruh relawan dari perwakilan kabupaten kota se-lampung. Selain sebagai ajang silaturahmi kegiatan ini merupakan konsolidasi relawan agar kuat dan solid. Kami segera merespons keputusan Ibu Mega (Ketua Umum PDIP) yang menunjuk Pak Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden dari PDIP. Hari ini kami memulai seluruh rangkaian agenda sampai Pak Ganjar menang pada Pemilu 2024 nanti,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Harian Juragan Lampung Mukhlis Basri dalam sambutannya mengatakan, sebagai relawan Juragan akan mengejewantahkan apa yang menjadi program Ganjar Pranowo selaku calon presiden yang diusung PDIP. Dalam waktu dekat, tambah dia, Juragan melalui semua elemen yang berada di tengah masyarakat segera menjalankan berbagai program yang menyentuh masyarakat.

“Setelah konsolidasi ini kami segera bergerak dengan berbagai kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Ada kegiatan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, dan budaya. Semua akan kita kerahkan untuk bisa memenangkan Pak Ganjar sebagai presiden,” kata Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Lampung ini.

Silaturahmi ini juga akan menjaring saran dam masukan dari relawan dari kabupaten kota tentang apa yang menjadi keinginan masyarakat. Mantan Bupati Lampung Barat dua periode ini menambahkan, kegiatan ini juga untuk menjaring aspirasi relawan dari seluruh kabupaten/kota. Para relawan, kata dia, diharapkan bisa memasukkan proposal kegiatan yang selama ini dinginginkan oleh masyarakat.

“Silaturahmi ini juga untuk menjaring aspirasi masyarakat dan akan menjadi masukan kami untuk menjalankan program yang menarik bagi masyarakat,” kata dia.

Pada kesempatan itu, Mukhlis Basrijuga mengundang seluruh elemen masyarakat untuk masuk Juragan. Menurutnya, Juragan didirikan untuk menyatukan arah dan konsentrasi pemilih pada Pemilu 2024 untuk memenangkan Ganjar Pranowo.

“Kami membuka diri dan dengan senang hati semua elemen masyarakat untuk bergabung dengan Juragan,” tambah dia.

Sementara itu, R. Sigit Biantoro penasehat Juragan menyampaikan apresiasinya kepada seluruh relawan yang hadir. Silaturahmi nii, kata dia, adalah untuk menjaring aspirasi dari bawah sebagai acuan Juragan Pusat dalam melaksanakan program yang tepat untuk di Provinsi Lampung.

“Kita akan mempunyai program bagi milenial dan kalangan Z yang dalam pemilu 2024 akan menjadi pemilih cukup besar. Dan sekaligus akan mendorong mereka menggunakan hak pilihnya untuk keberlangsungan pembagunan bangsa ini,” kata dia. (*)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos