Aksi Bersih-Bersih Bersama Pandawara Group, Ribuan Orang Padati Pantai Sukaraja

img

MOMENTUM, Bandarlampung--Ribuan orang memadati Pantai Sukaraja di Jalan Ikan Selar, Kecamatan Bumiwaras Bandarlampung, Senin (10-7-2023).

Mereka memenuhi undangan Pandawara Group untuk membersihkan sampah yang ada di pantai tersebut.

Pantauan harianmomentum.com, berbagai elemen masyarakat turut serta dalam aksi bersih-bersih pantai yang diinisiasi Pandawara Group.

Meski sempat diguyur hujan, masyarakat tetap bahu membahu untuk menyingkirkan sampah yang menumpuk di pantai tersebut.

Terlihat, aksi tersebut pun mulai membuahkan hasil. Sampah yang awalnya menutupi pantai itu berangsur-angsur berkurang.

Ratusan kantong plastik berukuran 20 kilogram terisi sampah yang dikumpulkan oleh warga, terus dimasukkan ke dalam puluhan mobil truk pengangkut sampah.

Susi (30) warga setempat mengungkapkan rasa kebahagiaannya lantaran pantai yang disebut terkotor nomor dua se Indonesia kini dibersihkan ramai-ramai oleh Pandawaragroup dibantu warga setempat.

"Suami saya nelayan, kerjanya nyari ikan di laut dengan adanya kegiatan ini selain pantai jadi bersih dan para nelayan juga mendapat hasil tangkapan ikan yang banyak," ujarnya kepada harianmomentum.com di lokasi, Senin (10-7).

Pasalnya, dia menjelaskan, selama ini hasil tangkapan para nelayan kian berkurang karena disebabkan sampah yang menumpuk.

Sementara itu warga lain, Fatih (30), mengaku terbantu adanya kegiatan tersebut, sebab belum ada tindakan atau gerakan dari pemerintah untuk membersihkan sampah yang ada di pantai tersebut.

"Selama ini dari pemerintah engga ada yang peduli, pernah ada gerakan bersih-bersih tapi tidak sampai begini ramenya, kami warga Sukaraja sangat terbantu adanya gerakan bersih-bersih ini, semoga setelah dibersihkan pantainya engga kumuh lagi," ucap Fatih.

Hingga berita diturunkan Pandawaragruop bersama warga masih berjibaku membersihkan pantai. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos