Apel Siaga Perubahan, Nasdem Lampung Kirim 6000 Kader

img
Suasana Stadion Utama Gelora Bung Karno saat acara Apel Siaga Perubahan Partai Nasdem. Foto: dokumen Nasdem Lampung

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menggelar Apel Siaga Perubahan dengan tema 'Its Time Restorasi Indonesia' kegiatan ini dihelat di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (16-7-2023) sore.

Apel Siaga Perubahan Partai Nasdem tersebut merupakan agenda konsolidasi internal untuk melihat kekuatan partai dan kesiapan para bakal calon anggota legislatif menjelang Pemilu 2024. 

Karena itu, kegiatan ini diramaikan oleh ribuan kader partai dari berbagai wilayah Indonesia.

"Nasdem Lampung berangkatkan 6000 orang, dari empat kabupaten, yaitu Bandarlampung, Lampung Tengah, Lampung Timur, dan Lampung Selatan. Semua telah hadir di stadion," kata Sekretaris Garda Pemuda DPW Nasdem Provinsi Lampung, Afrizal kepada harianmomemtum.com.

Dia mengatakan, dalam acara ini akan ada penyampaian dari Ketua Umum Surya Paloh sebagai penegasan posisi menghadapi pilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) mendatang.

"Kita lihat nanti isi dari pidato pak Surya Paloh," ujarnya.

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Lampung Rakhmat Husein DC mengatakan, meski belakangan Partai Nasdem dihantam sejumlah masalah, hal itu tidak menggoyahkan partai dalam pencalonan Anies Baswedan sebagai calon Presiden Indonesia.

"Apel siaga ini penting buat kami, poinnya tentang konsolidasi partai. Juga membuktikan sebuah bentuk keteguhan sikap dan kesolidan Partai Nasdem menyongsong pemilihan presiden ke depan," kata Husein menjelaskan.

Ia menuturkan, apel siaga perubahan bertujuan memberikan sinyal kepada masyarakat Indonesia.

"Meski Partai Nasdem dihantam dari kiri, kanan, depan, belakang, hal itu tidak menggoyahkan langkah politik Partai Nasdem untuk mencalonkan Anies. Anies dalam agenda ini hadir serta memberikan pidato politiknya. Hal ini juga hendak menunjukkan bahwa pencalonan Anies tidak berubah sedikit pun,” tuturnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos