Gaet Suara Milenial, PKS Lampung Optimalkan Medsos

img
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Keadilan Sosial (PKS) Lampung Aep Saripudin.

MOMENTUM, Bandarlampung--Tingginya suara milenial (anak muda) pada pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang, menjadi tantangan bagi calon legislatif (Caleg) untuk meraup suara.

Lantas apa saja yang dibutuhkan oleh para milenial agar tertarik dan mempengaruhi pemilih. Tentunya caleg harus bisa memberikan edukasi dan pendidikan politik kepada milenial sehingga para pemilih milenial dapat menggunakan hak suaranya pada pileg mendatang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Keadilan Sosial (PKS) Lampung Aep Saripudin mengatakan, sebagai salah satu upaya mensosialisasikan bakal calon legislatif (Bacaleg) PKS sangat memanfaatkan peran media sosial (medsos).

"Sudah pasti, menjadi salah satu upaya kita (PKS) adalah mensosialisasikan Bacaleg melalui media sosial," kata Aep--sapaannya--, Minggu (16-7-2023).

Walaupun, lanjut dia, sosialisasi melalui medsos bukanlah cara satu-satunya. Tapi, hanya salah satu cara sosialisasi untuk meraup suara.

Dia menyampaikan, selain publikasi kegiatan melalui medsos, untuk meraup suara milenial harus ada konsep yang menarik untuk anak muda itu sendiri.

"Dalam beberapa survey dan penelitian, milenial ini tidak suka dipaksa untuk memilih partai. Mereka juga punya kecenderungan apolitis. Mereka sukanya kegiatan yang menyenangkan, seperti bisnis dan kegiatan sosial. Maka kita mengajak milenial ini pada kegiatan tersebut. Harapannya saat pemilu nanti mereka akan pilih siapa orang yang telah mengajak pada kegiatan yang mereka sukai," tuturnya.

"Kita juga sudah sering membuat sebuah video pendek yang telah kita konsep, dengan mengandung unsur sosial," kata Aep menambahkan.

Diketahui, pemilih milenial berusia 25-39 tahun di Provinsi Lampung pada daftar pemilih tetap (DPT) pemilu 2024 sebanyak 2.094.127 dari total keseluruhan 6.539.128.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos