Diduga Terlalu Tipis, Aspal Jalan Anwar Banyak yang Mengelupas

img
Kondisi Jalan Anwar, Kelurahan Purwosari, Kecamatan Metro Utara, kembali rusak.

MOMENTUM, Metro--Warga Kelurahan Purwosari, Kecamatan Metro Utara mengeluhkan kerusakan Jalan Anwar yang kondisi aspal mengelupas meskipun jarang dilewati kendaraan berat.

Jalan Anwar tersebut merupakan ruas jalan inspeksi yang baru diperbaiki pada 2022. Kerusakan terjadi lantaran tipisnya ketebalan aspal yang diaplikasikan di ruas jalan tersebut.

Ketua RW 05, Kelurahan Purwosari, Margo Wahyono mengatakan, ruas jalan sepanjang kurang lebih 112 meter tersebut terkelupas di beberapa tempat.

"Itu perbaikan baru tahun kemarin. Saya tidak tahu itu usulan siapa ya, karena di musrenbang tahun lalu ada yang lebih prioritas. Tapi, tahu-tahu sudah diperbaiki," kata dia, Kamis (20-7-2023).

Dia menambahkan, perbaikan tersebut juga dirasa tidak memuaskan masyarakat, lantaran dengan panjang yang tidak sampai ke pemukiman penduduk.

"Meskipun sudah diperbaiki, tapi itu nanggung. Pikir saya dulu sampai di ujung paving rumah warga. Tapi nyatanya tidak sampai sana," tambahnya.

"Ditambah lagi aspalnya sangat tipis banget. Kalau enggak salah, dulu tidak ada papan anggaran nya juga. Memang, awalnya jalan tersebut kondisinya masih batu onderlagh tapi ya tidak memuaskan," lanjutnya.  

Dia menyebut, jalan inspeksi tersebut hanya dilewati pengendara sepeda motor saja dan jarang sekali dilintasi kendaraan berat.

"Untuk mobil yang lewat cuma satu saja, yang sering ya motor saja yang lewat. Kalau melihat hasil saya puas gak puas, namanya di kasih," ungkapnya.

Di tempat terpisah, warga sekitar DA menyebut, di beberapa ruas jalan tersebut sudah ada yang ditumbuhi rumput.

"Itu sudah tumbuh rumput, dan kelihatan tipis. Jadi, kualitas nya kurang bagus. Itu juga diaspal nya sudah satu kali saja," kata dia.

"Kalau menurut saya kurang bagus, apa lagi ini jarang di lewati mobil tetapi kendaraan roda dua aja," katanya. (**).






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos