Belum Setahun, Jalan Penghubung Desa di Mesuji Banyak yang Rusak

img
Jalan penghubung Desa Mekarjaya - Bujungburing, Kecamatan Tanjungraya rusak dan berlubang setelah diperbaiki.

MOMENTUM, Mesuji -- Baru selesai dibangun, jalan yang menghubungkan Desa Mekarjaya ke Bujungburing, Kecamatan Tanjungraya, sudah banyak bagian jalan yang rusak.

Sejumlah bagian jalan ditambal dengan aspal sehingga membuat jalan tidak mulus. Selain itu, ada bagian tepi jalan yang rusak. Diduga karena pengerjaannya tidak sesuai dengan standar konstruksi.

Jalan dengan panjang 2,8 kilometer itu, dibangun menggunakan APBD Mesuji tahun 2022 senilai Rp9 miliar.

Kondisi jalan yang sudah mulai rusak meski belum setahun tersebut, mengundang keprihatinan Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah. Menurut dia, pembangunan proyek jalan itu tidak dilaksanakan dengan baik.

Karena itu, Elfianah meminta pemenang tender proyek jalan atas nama CV W dengan masa pengerjaan selama 120 hari kerja, untuk tidak diberikan retensi sebesar 10 persen atau 900 juta rupiah. Mengingat kondisinya belum maksimal," ucap Elfianah melalui sambungan telepon, Ahad (23/07/2023)

Sementara Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Mesuji, Endra Oktafandi mengaku belum mengetahui perihal penambalan aspal dan bahu jalan yang berlubang.

"Kami belum dapat laporan terkait jalan tersebut karena dalam masa pemeliharaan, kami akan croscek dilapangan terlebih dahulu," ungkap Endra.

Satrio (56) warga sekitar melihat kondisi jalan tersebut sebelumnya sudah diperbaiki seminggu yang lalu, kemudian kembali rusak dan berlubang ditengah dan bahu jalannya. Kami meminta kepada Pemkab Mesuji segera melakukan perbaikan agar masyarakat nyaman dalam berkendara," katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos