Dua Toilet di Gedung Pemkab Mesuji Ditutup

img
Dua dari tujuh MCK di gedung kantor Pemkab Mesuji ditutup.

MOMENTUM, Mesuji -- Dua dari tujuh toilet di Gedung Pemda Kabupaten Mesuji ditutup sementara. Alasannya, untuk mempermudah perawatan.

Kepala Bagian Umum Sekretariat Pemda Mesuji, Hafiz mengatakan di gedung itu ada tujuh toilet atau biasa disebut dengan ruang MCK atau mandi cuci kakus yang terletak di sisi kanan dan kiri lantai bawah dan atas.

"Dua MCK sebelah kiri sementara ditutup. Hal ini karena biaya perawatan minim, kurangnya tenaga kebersihan/OB dan ruangan itu dihinggapi burung,  sehingga kotoran menempel di lantai," kata Hafiz di ruang kerjanya, Senin 7 Agustus 2023.

Sedangkan lima MCK di lantai bawah sebelah kanan -  lantai atas, ruangan bupati, sekda, musholla masih dioperasionalkan. "Diupayakan maksimal kebersihannya, menerapkan sistem piket kebersihan setiap dua jam sekali. Mulai besok kita susun daftar piket," katanya.

Hafiz menyebutkan, untuk kami melakukan perawatan dan kebersihan MCK gedung pemda tersebut, masih ada sisa anggaran APBD tahun 2023 sebesar Rp12 juta dari total Rp 150 juta.

Dikatakan, pintu kamar mandi yang rusak sudah didata kerusakannya dengan melibatkan Dinas PUPR untuk dilakukan perbaikan secara bertahap tahun depan.

Pekan silam, Pj Bupati Mesuji Sulpakar memerintahkan kepada BPBD, Dinas Damkartan, satuan Pol PP dan dinas setempat membersihkan ruangan MCK yang kotor di lingkup Sekretariat Pemda Mesuji. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos