Gandeng Berbagai Elemen, BPBD dan RAPI Tanggamus Gotong Royong Bangun Jembatan

img
Gotong royong pembangungan jembatan penghubung antar pekon di Tanggamus.

MOMENTUM, Tanggamus--BPBD bersama RAPI Wilayah 03 Tanggamus menggandeng berbagai elemen masyarakat untuk bergotong royong membangung jembatan penghubung antara Pekon/Desa Tebabunuk dan Tanjungagung, Minggu (13-8-2023).

Selain Tim Reaksi Cepat (TRC) adapula beberapa instansi dan elemen masyarakat yang ikut aktif membantu pembangunan jembatan penghubung itu.

Hadir pula Kepala Pekon Tebabunuk Selamat Putra Yadin, Kabid Kedarutan dan Logistik BPBD Tanggamus Cahyo Adi Nugroho dan anggota, koordinator TRC RAPI Wilayah 03 Tanggamus Johan Prayoga, Ketua RAPI Lokal 02 Kotaagung A Jupri Nasir, Majelis Tafsir Al-Qur'an (MTA) Tim SAR Tanggamus dan masyarakat setempat.

Titik pekerjaan berlokasi di Pedukuhan Digul Pekon Tebabunuk Kecamatan Kotaagung Barat.

Kabid Kedarutan dan Logistik BPBD Tanggamus Cahyo Adi Nugroho mengatakan, kegiatan ini merupakan kerjasama para relawan seperti majelis Tafsir Al-Qur'an, Rapi wilayah 03 Tanggamus dan beberapa unsur elemen masyarakat untuk bergotong royong dalam pembuatan jembatan penghubung.

"Jembatan darurat ini berbentuk bale, dikarenakan menjadi jalan akses utama untuk jalur perekonomian, jalur pendidikan, kesehatan, pertanian dan nelayan, kami akan melaksanakan secara kontinyu satu kali 24 jam karna sifatnya segera dalam hal penganan darurat jelas," dia.

Sementara itu, Kepala Pekon Tebabunuk Selamat Putra Yadin mengucapkan terima kasih kepada Majelis Taksir Alquran, RAPI Wilayah 03 Tanggamus, TRC dan masyarakat setempat yang sudah membantu BPBD Tanggamus menangani pembuatan jembatan pasca banjir beberapa bulan yang lalu. "Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani yang telah menugaskan BPBD untuk memperbaiki jalan dan jembatan penghubung antar dua pekon, sehingga akses jalan ini dapat bermanfaat untuk banyak warga Kotaagung Barat dan Wonosobo," ujar dia. 

Koordinator TRC RAPI Wilayah 03 Tanggamus Johan Prayoga mengharapkan jembatan penghubung yang dibangun dapat bermanfaat dan selalu dijaga untuk kepentingan bersama.

"Alhamdulillah bersama tim bisa ikut membangun jalan dan jembatan penghubung ini, kami harap jembatan ini agar kiranya nanti masyarakat dua pekon dapat menjaganya," kata dia.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos