Pj Bupati Mesuji Ajak Masyarakat Cintai Nilai-nilai Budaya

img
Beragam pakaian ditampilkan peserta pawai budaya HUT ke-78 RI di Kabupaten Mesuji.

MOMENTUM, Mesuji -- Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia, Pemkab Mesuji menggelar pawai budaya di alun-alun Simpangpematang,  Selasa 15 Agustus 2023.

Diikuti ratusan peserta dari tingkat TK - SMA dengan mengenakan beragam model pakaian adat, tradisional, profesi, organisasi masyarakat dan cosplay pahlawan.

Pejabat (Pj) Bupati Mesuji Sulpakar mengatakan, pawai budaya dapat menjadi cerminan keanekaragaman budaya yang ada di Indonesia dan Kabupaten Mesuji.

"Momen luar biasa yang dapat mempersatukan semua pihak, mengesampingkan perbedaan dan mengutamakan kebersamaan untuk merayakan hari kemerdekaan tanah air Kita tercinta Indonesia. Kepada peserta tetap aman, tertib dan damai," katanya.

Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk merenungkan bahwa kemerdekaan yang saat ini dinikmati adalah hasil kerja keras, perjuangan dan pengorbanan para pahlawan bangsa.

"Untuk itu kita lestarikan nilai-nilai yang telah diwariskan oleh para pendahulu bangsa. Memiliki rasa tanggung jawab mewujudkan cita-cita luhur bangsa dan menuju masa depan yang lebih baik dan gemilang," ujarnya (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos