Wahana Permainan Anak di Lapangan Mulyojati Rusak Parah

img
Kondisi fasilitas wahana permainan anak di Lapangan Mulyojati Kota Metro

MOMENTUM, Metro--Kondisi fasilitas umum wahana bermain anak di lapangan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat, Kota Metro memprihatinkan. 

Sebagian besar sarana wahana bermain anak yang diresmikan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Prayoga pada tahun 2021 lalu, rusak berat. Papan seluncuran patah dan jebol. Begitu juga dengan wahana permainan lainya.

Camat Metro Barat Triyono mengatakan, segera menyampaikan masalah tersebut ke instansi terkait.

"Nanti kami sampaikan ke instansi terkait agar bisa secepatnya diperbaiki karena fasilitas uumum wahana bermain anak ini sangat diperlukan," kata Triyono saat meninjau wahana bermain anak tersebut, Jumat (1-9-2023).   

Dia juga mengimbau masyarakat untuk ikut menjaga dan merawat fasilitas wahana bermian anak tersebut.

Menurut dia, selayakan di lokasi tersebut dipasang plang pemberitahuan terkait aturan dan tata cara penggunaan wahanan permainan.  

"Semestinya memang ada papan plang pemberitahuan terkait aturan dan tata cara penggunaan wahana permainan ini, sehingga masyarakat paham," harapnya.

Warga setempat juga mengeluhkan kerusakan wahana permainan tersebut. "Dulu tempat ini bagus, saya sering bawa anak-anak main di sini. Sekarang sudah pada rusak. Mudah-mudahan bisa segera diperbaiki. Kalau bisa ada petugas yang menjaga dan merawat. Jadi pengunjung tidak semau-mau," harapnya. (**) 






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos