Tulangbawang Deklarasi Damai Pilkakam Serentak

img
Deklarasi damai pemilihan kepala kampung serentak di Kabupaten Tulangbawang

MOMENTUM, Menggala--Tidak lama lagi Kabupaten Tulangbawang akan menggelar pemilihan kepala kampung serentak. Pemungutan suara pesta demokrasi yang akan dihelat di 67 kampung itu akan digelar pada 20 September 2023.

Terkait hal tersebut, Penjabat Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhawan meminta seluruh elemen masyarakat, terutama para calon kakam dan tim pemenanganya dapat menjaga situasi kondusif.

"Pilkamkam ini proses demokrasi memilih pimpinan untuk kesinambungan program kepemerintahan dan pembangunan di tingkat kampung. Karena itu, mari kita jaga proses ini berjalan aman dan lancar sesuai aturan yang berlaku," pesan Qudrotul saat acara deklarasi damai pilkakam serentak, di Gedung Serba Guna Menggala, Rabu (6-9-2023).

Qudrotul juga meminta kepada para calon kakam dan tim pemenanganya untuk siap menerima apa pun nanti hasil dari pemilihan tersebut.

"Semua calon kakam jangan hanya siap menang,tapi juga harus siap kalah. Siapa pun nanti yang menang, itulah yang dipilih rakyat. Terpenting jangan melakukan kampanye untuk menjatuhkan calon lain. Apa lagi pratik politik uang," pintanya.  

Kapolres Tulangbawang AKBP Jibrael Bata Awi menyatakan, pihaknya siap menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan seluruh tahapan pilkakam serentak.

"Apabila terdapat potensi kerawanan, intimidasi dan intervensi Polres Tulangbawang tidak segan-segan untuk mengambil tindakan sesuai aturan hukum yang berlaku," tegasnya.

Hal senada disampaika Kajari Tulangbawang Devi Freddy Muskitta. Dia mengimbau seluruh calon kakam taat pada aturan dan tidak mencederai semangat dan nilai-nilai demokrasi dalam seluruh proses dan tahapan pilkakam serentak.

Komandan Kodim 0426/Tulangbawang Letkol Triano Iqbal menyatakan, TNI siap membantu pihak kepolisian dalam mengamankan seluruh proses tahapan pilkakam serentak. (**)







Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos