Walikota Metro Muliakan Lampung Bersholawat

img
Lampung Bersholawat.

MOMENTUM, Bandarlampung--Kegiatan Lampung Bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dan Putri Zulkifli Hasan mendapat sambutan positif dari Walikota Metro Wahdi Siradjuddin. Bahkan, dia siap bekerja maksimal menyiapkan segala hal untuk mensukseskan acara tersebut serta memuliakan para jemaah Lampung Bersholawat.

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengatakan, Pemkot Metro mendukung penuh kegiatan Lampung Bersholawat yang akan digelar di Lapangan 22 Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat, Metro pada Sabtu (9-9-2023).

Menurut dia, kegiatan ini sangat penting sekali karena dihadiri langsung oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf yang merupakan ulama berpengaruh di dunia.

"Untuk itu saya akan bekerja semaksimal mungkin agar acara ini berlangsung sukses. Selain itu bekerja keras menyiapkan segalanya untuk memuliakan para jamaah Lampung Bersholawat nantinya," ujarnya, Kamis (7-9).

Baca Juga: Lampung Bersholawat, Putri Zulkifli Hasan Ajak Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf Sambangi Kota Metro

Menurutnya lagi, kegiatan Lampung Bersholawat ini merupakan momentum penting sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan, kebersamaan, kerukunan, silaturahmi serta persatuan dan kesatuan keselamatan bangsa, khususnya menjelang pelaksanaan pemilu 2024.

Wahdi mengatakan Pemkot Metro juga terus menjaga daerah agar dalam kondisi aman dan harmonis. Karena, kondusifitas harus senantiasa dipelihara sebagai pilar utama dalam tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. "Kondusifitas ini juga sekaligus sebagai wujud persatuan dalam menjalankan program pembangunan di daerah," katanya.

Wahdi berharap kegiatan Lampung Bersholawat ini nantinya dapat memberikan edukasi kepada seluruh warga masyarakat agar terus senantiasa mengedepankan kearifan dan etika, saling menghargai, saling tolong menolong sehingga mampu membentengi diri dari pengaruh negatif yang dapat memecah belah umat.

"Kita semua berharap Provinsi Lampung, khususnya Kota Metro dapat menjadi contoh kerukunan umat beragama, berbeda-beda tetapi tetap satu jua dibawah naungan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945," pungkasnya.

Sebelumnya, Putri Zulkifli Hasan yang sudah mematangkan langkah menuju Senayan terus bergerak membantu rakyat. Setelah sukses menggelar pengajian akbar bersama Gus Miftah, putri dari Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan itu kembali mengajak masyarakat Lampung untuk bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf.

Kegiatan yang bakal menyedot puluhan ribu masyarakat Lampung itu akan digelar di Lapangan 22 Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat, Metro pada Sabtu (9/9) mendatang. Selain Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, ajang Lampung Bersholawat itu juga akan dihadiri Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan tokoh masyarakat lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana Lampung Bersholawat, Hairuddin Rustam mengatakan acaranya dilangsungkan di Lapangan 22 Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat, Metro, Lampung. "InsyaAllah akan dihadiri tokoh milenial Putri Zulkifli Hasan, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan juga masyarakat umum," kata Hairuddin, Selasa (5-9).(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos