Ditunjuk Jadi Ketua Bappilu PDIP Lampung, Umar Ahmad: Insyaallah Tugas Berat Bisa Saya Emban

img
Umar Ahmad.



MOMENTUM, Bandarlampung--Umar Ahmad resmi ditunjuk menjadi Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PDI Perjuangan (PDIP) Lampung. Ia menggantikan Endro S Yahman terhitung sejak 31 Agustus 2023 lalu.

Penunjukkan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) DPP PDI Perjuangan Nomor: 15-C/KPTS-DPD/DPP/VIII/2023 tentang Penyesuaian Struktur dan Komposisi DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung Masa Bakti 2019-2024.

Umar mengaku siap mengemban tugas berat yang diberikan partai besutan Megawati Soekarnoputri itu kepada dirinya.

"Insyaallah tugas berat ini bisa saya emban. Mohon doa dan dukungannya, sehingga saya bisa mengemban tugas yang berat ini," kata Umar saat dikonfirmasi pada Senin, (11-9-2023).

Mantan Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) ini menyatakan Ketua Bappilu PDIP Lampung merupakan tugas berat. Hal itu lantaran dia harus memastikan PDIP Lampung akan berada di garis depan untuk mewujudkan Indonesia maju.

"Sekali lagi, saya mohon doa dan dukungan dari seluruh kader PDIP di mana pun berada. Mudah-mudahan kita bisa membawa partai ini menjadi pemenang di 2024," katanya.

Sebelumnya, Ketua DPD PDIP Lampung Sudin mengatakan pergantian ketua Bappilu atas persetujuan DPP yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Penyesuaian ini dalam rangka persiapan Pemilu 2024, mulai dari strategi hingga kesiapan mesin partai," ujar dia, Jumat (8/9/2023).

Menurut Sudin, Endro S Yahman diminta fokus sebagai Ketua DPC PDIP Pesawaran dalam menenangkan Pemilu 2024 di kabupaten tersebut.

Sementara Umar Ahmad, lanjut Sudin, akan bertugas mempersiapkan saksi dan mesin partai untuk pemenangan Pilpres dan Pileg.

"Kita berharap keduanya dapat menjalankan tugas dengan baik dan optimal di Pemilu 2024," katanya. 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos