Penemuan Mayat Gegerkan Warga Gunungalip, Diduga Korban Pembunuhan

img
Petugas melakukan identifikasi di lokasi penemuan mayat di Sukabanjar, Gunungalip, Tanggamus.

MOMENTUM, Kotaagung -- Warga digegerkan dengan penemuan mayat tergeletak di aliran air siring perkebunan di Pekon Sukabanjar Kecamatan Gunungalip Kabupaten Tanggamus, pada Rabu 13 September 2023 malam.

Polsek Talangpadang dan Sat Reskrim Polres Tanggamus melakukan mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Batin Mangunang (RSUD-BM) Kotaagung guna proses identifikasi.

Identifikasi dipimpin Kasat Reskrim Iptu Hendra Safuan dan Kapolsek Talangpadang Iptu Bambang Sugiono, bersama personelnya menemukan sejumlah bukti dari lokasi kejadian.

Tim juga berhasil mengidentifikasi korban yakni bernama Fadli Bin Arsyad Nasir (52), warga Dusun Kampungsawah Pekon Banjaragung Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus.

Menurut Bambang, pihaknya mendapatkan informasi masyarakat sekitar pukul 22.00 WIB, ada warga yang menemukan mayat korban.

"Berdasarkan informasi tersebut, selanjutnya kami mendatangi TKP bersama Kasat Reskrim dan benar ada sosok mayat berada di aliran siring dekat jalan dan perkebunan warga," kata Bambang mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, Kamis 14 September 2023.

Dalam proses identifikasi, pihaknya juga mengamankan sepasang sandal japit warna ungu, sepasang sandal kulit warn coklat, handphone xiomi warna silver gold, topi dan senjata tajam jenis celurit.

Selain itu, juga ditemukan dompet warna hitam berisikan KTP, Kartu KIS atas nama Padli, uang tunai terpisah penempatan Rp259 ribu dan  Rp86 ribu. "Semua barang bukti telah diamankan di Polsek Talangpadang," ungkapnya.

Dijelaskan, penemuan mayat diketahui pertama kali oleh Supriyono dan Bayu yang melihat sepeda motor honda beat warna putih lis hijau tergeletak di pinggir jalan raya saat mereka mengendarai kendaraan mobil sekitar pukul 22.00 WIB.

Kedua saksi membunyikan klaksonnya karena mencurigai telah terjadi peristiwa begal, setelah itu dari arah perkebunan tiba seorang laki-laki langsung muncul kemudian membangunkan posisi sepeda motor yang posisinya terjatuh.

Laki-laki yang belum diketahui identitasnya itu, kemudian membawa sepeda motor tersebut pergi, sehingga kedua saksi merasa curiga, selanjutnya memberitahukan kepada saksi Arnold.

Setelah mendapakan informasi itu, saksi Arnol bersama masyarakat mendatangi tempat yang diceritakan oleh kedua warga tersebut dan mereka Arnold mendapati sesosok mayat laki-laki sudah tidak bernyawa dengn luka pada leher dan bibir di aliran air perkebunan.

"Setelah identifikasi dan pengecekan jenazah tersebut diketahui ia beridentitas Padli, dengan KTP alamat Dusun Kampung Sawah RT 002 Pekon Banjaragung, Limau, Tanggamus," jelasnya.

Kapolsek melanjutkan, selain mengidentifikasi korban, Polsek Talangpadang juga telah bertemu dengan keluarga korban. "Dari keterangan keluarganya bahwa korban selama ini juga berdomisili di Talangpadang setelah bercerai dengan istrinya," ujarnya.

Ditambahkannya, Polsek Talangpadang bersama Satreskrim Polres Tanggamus bergerak cepat melakukan penyelidikan dugaan pelaku yang menyebabkan korban meninggal dunia.

"Sejak tadi malam, Kasat Reskrim juga telah membentuk tim guna melakukan proses penyelidikan. Kami mohon doa masyarakat agar kasus ini segera terungkap," katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos