KPU Pringsewu Siap Sambut Kirab Pemilu

img
Jajaran KPU Kabupaten Pringsewu Pringsewu audensi dengan pihak Polres Pringsewu membahas terkait pengamanan Kirab Pemilu 2024.

MOMENTUM, Pringsewu--Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pringsewu siap menyambut dan melaksanakan agenda Kirab Pemilu 2024. Kirab Pemilu akan dilaksanakan di Lapangan depan Pemkab Pringsewu pada 27 September 2023.

"Kami siap melaksanakan Kirab Pemilu pada pekan depan, namun butuh bantuan pengamanan dari pihak Polres Pringsewu, guna mengatur alur lalu lintas yang bakal dilewati oleh konvoi tim kendaraan peserta Kirab Pemilu mendatang," kata Ketua KPU Pringsewu Sofyan Akbar Budiman, Rabu (20-9-2023).

Sofyan menjelaskan, rangkaian agenda itu yakni KPU Pringsewu pada 27 September 2023 pagi menerima bendera Kirab Pemilu 2024 dari Ketua KPU Kabupaten Tanggamus di perbatasan kedua wilayah tersebut yakni Kecamatan Pugung.

Selanjutnya bendera dibawa ke Lapangan Pemkab Pringsewu disusul acara seremoni.

Kemudian, berlanjut pengiringan bendera kirab menuju Kantor KPU Pringsewu, lalu ke Tugu Gajah dan menuju jalan Raya memutari ke sejumlah jalan dan wilayah Kecamatan Pringsewu dan sekitarnya.

"Pada kirab Pemilu 2024 di Kabupaten Pringsewu akan berlangsung selama seminggu atau tujuh hari, guna menyosialisasikan ke sejumlah wilayah Pekon/desa dan kecamatan," jelas Sofyan.

Ketua KPU Kabupaten Pringsewu menjelaskan, segala sesuatunya jauh hari sudah dipersiapkan secara matang. Bahkan sudah berkoordinasi dengan pihak Pemkab Pringsewu dan pihak terkait lainnya.

Termasuk dalam hal pengamanan perjalanan bendera kirab Pemilu 2024, pihak KPU sudah melakukan pertemuan dan audensi dengan Pihak Polres Pringsewu dengan maksud minta bantuan pengamanan.

"Kami bersama jajaran KPU lainnya Juniantama, Sulaiman, Dewi dan Sekretaris KPU Ari Mulando sudah bertemu Pak Kapolres di ruang kerjanya hari ini (Rabu.red)," terang Sofyan.

Polres Pringsewu dengan tegas menyatakan kesiapannya untuk mengawal dan menjaga keamanan seluruh tahapan pemilu serentak 2024.

Pernyataan itu disampaikan Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, saat menerima kunjungan silaturahmi dan audiensi dari Ketua dan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu.

"Kami dari pihak  Polres Pringsewu intina siap mengawal seluruh tahapan pemilu, termasuk Kirab Pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 September 2023 ini," ucap Benny Prasetya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos