Mantan Wakil Rektor Unila Prof Heryandi Meninggal Dunia

img
Profesor Haryandi, mantan Wakil Rektor Universitas Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Profesor Haryandi, mantan Wakil Rektor Universitas Lampung atau Unila meninggal dunia pada Rabu, 4 Oktober 2023. 

Haryandi menghembuskan nafas terakhir di Lapas Kelas I Rajabasa, Bandarlampung. Saat menjalani hukuman terkait kasus suap penerimaan mahasiswa baru (PMB).

"Iya benar tadi pagi beliau telah berpulang, saat ini jenazah beliau ada di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung," ucap Sopian Sitepu, Penasihat Hukum Prof Haryandi kepada wartawan.

Sopian mengatakan, almarhum memiliki riwayat penyakit jantung. "Selama ini beliau mengeluhkan sakit di bagian jantungnya," kata dia. 

Dia menjelaskan, Prof Heryandi berpulang setelah berolahraga pingpong bersama warga binaan lain sekira pukul 8.00 Win. 

"Pagi tadi beliau sehat, sempat bermain pingpong bersama teman-teman di lapas, usai berolahraga beliau langsung drop," jelas dia. 

Sopian mengatakan bahwa saat kesehatan Prof Heryandi menurun, sempat diberikan obat oleh petugas, tak berselang lama beliau berpulang.

Ucapan bela sungkawa juga disampaikan Sopian Sitepu selaku teman dekat dan sebagai penasihat hukum almarhum. 

"Kami dari teman dekat dan PH beliau sangat berduka dengan berpulangnya Prof Haryandi," ucapnya. 

"Beliau suatu pribadi yang patut saya contoh selama ini, tetapi pada sutu titik ada hal yang dia khilaf oleh karena itu dimohon teman-teman semua memaafkan segela kesalahan dari saudara kita, Prof Haryandi," tambahnya. 

Sebelumnya, Heryandi dan ketua senat Unila M Basri divonis empat tahun dan enam bulan penjara perkara suap penerimaan mahassiwa baru Unila pada Kamis 25 Mei 2023. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos