Kemarau Panjang, Politisi Golkar Distribusikan Air Bersih di Mesuji

img
Pendistribusian air bersih di Kabupaten Mesuji.

MOMENTUM, Mesuji -- Meski sudah masuk Oktober, musim kemarau 2023 belum berakhir. Masyarakat di sejumlah desa di Kabupaten Mesuji mulai kesulitan air bersih.

Pemkab Mesuji dan PT SPM sudah mendistribusikan air bersih di sejumlah desa yang kekuarangan. Seperti di Desa Harapanjaya, Kecamatan Simpangpematang.

Kepedulian terhadap masyarakat tersebut juga dilakukan politisi Partai Golkar, Supriyadi Alfian. Dalam beberapa hari ke depan, akan membagikan air bersih juga di wilayah Simpangpematang.


"Dalam waktu dekat kami akan mensuplai air bersih di wilayah Kecamatan Simpangpematang. Seperti Desa Harapanjaya, Jayasakti, Simpangpematang, Budiaji, Ajijaya dan Rejobinangun," kata Supriyadi. 

Supriyadi yang pada pemilu 2024 maju menjadi calon anggota DPRD Provinsi Lampung nomor urut 4, itu menyebutkan setiap desa akan mendapat jatah sekitar 15 ribu sampai 20 ribu liter air bersih. 

"Alhamdulillah, ada perusahaan juga ikut membantu mendistribusikan air bersih ke Desa Harapanjaya pada Sabtu (7-10-2023)," katanya

Supriyadi mengatakan, musim kemarau yang terjadi sejak Agustus 2023 hingga awal Oktober ini, menyebabkan beberapa desa di Kabupaten Mesuji mengalami krisis air bersih.

Selain di wilayah Kecamatan Simpangpematang, kata Supriyadi, pihaknya juga akan mendistribusikan air bersih di wilayah Kecamatan Mesuji Timur, Pancajaya, Kecamatan Mesuji, Kecamatan Wayserdang dan Rawajitu Utara. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos