Atasi Kekeringan, Dokter Atras Bantu Pompa Air ke Petani di Metro

img
Caleg Gerindra, Dokter Atras menyerahkan bantuan pompa air di Metro.

MOMENTUM, Metro—Kekeringan merupakan dampak el nino yang paling besar dirasakan para petani, bahkan sampai gagal panen. Melihat kondisi petani di Kota Metro yang memperhatinkan, menggunggah salah satu calon legislatif asal Partai Gerindra Dokter Atras.

Petani mengatakan saat ini kondisi pertanian dan sawah yang ada di Kota Metro sedang mengalami kekeringan dan gagal panen. Hal ini tidak lain disebabkan oleh dampak El Nino serta tidak adanya alat bantu bagi para petani untuk bisa mengatasi dan menanggulangi kekeringan dan gagal panen yang sedang terjadi. 

Dokter Atras selaku Aktivis Petani Milenial turun langsung ke lapangan untuk melihat permasalahan yang sedang dialami oleh para petani Kota Metro. 

Melalui tinjauan langsung tersebut, Dokter Atras prihatin dan berempati atas kegagalan dan kekeringan yang terjadi para petani dimana sawah tersebut mengalami kekeringan dan kegagalan panen yang dapat memberikan dampak jangka pendek dan panjang bagi perekonomian petani.

“Saya selaku Aktivis Petani Milenial merasakan kesedihan dan kekecewaan yang dirasakan oleh para petani di Kota Metro terjadinya kekeringan dan gagal panen yang sangat disayangkan,” ujar Dokter Atras. 

“Namun kita tidak boleh larut dalam kesedihan sehingga saya membawakan bantuan yang dapat memberikan manfaat bagi para Petani Kota Metro,” ucap Dokter Atras 

Melalui bantuan pompa air, Dokter Atras melihat permasalahan tersebut bisa diatasi jika adanya alat bantu khusus bagi para petani, salah satu alat bantu tersebut berupa pompa air yang nantinya dapat menyalurkan dan memindahkan air dari sumber air terdekat sehingga kekeringan dan gagal panen bisa dicegah sebelum terjadi. 

Adanya fenomena tersebut, Dokter Atras berharap dampak El Nino bisa berlalu serta adanya tindak cepat pemerintah dalam menangani kekeringan dan gagal panen yang terjadi pada petani Kota Metro. 

Tidak hanya itu, Dokter Atras menyampaikan suara keluhan, kritik dan saran petani sangat berharga dalam keberlangsungan kehidupan masyarakat yang luas dan berdaya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos