Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Resmi Daftar ke KPU

img
Tangkapan layar saat Prabowo Subianto sambutan, usai penyerahan berkas pendaftaran.

MOMENTUM, Bandarlampung--Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftar sebagai calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) ke KPU RI di hari terakhir pendaftaran.

Prabowo-Gibran menjadi pasangan ketiga yang mendaftar ke KPU setelah Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud MD.

Dikutip dari kanal youtube CNBC Indonesia, Prabowo-Gibran diantar para ketua umum partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM) dalam pendaftaran tersebut.

Prabowo dan Gibran bertolak ke KPU dengan menaiki kendaraan taktis (rantis) Maung buatan PT Pindad (Persero) yang berangkat dari Taman Suropati, Menteng, sekitar pukul 10.56 WIB.

"Saya atas nama koalisi Indonesia maju, mengucapkan terimakasih kepada semua unsur yang telah membantu dan membawa kita sampai ke hari pendaftaran ini. Setelah ini kami akan ikuti semua proses dan siap untuk maju di hadapan rakyat Indonesia membawa program, visi dan strategi kita untuk melanjutkan pembangunan," kata Prabowo, Rabu (25-10-2023).

Sebelum ini, Prabowo dan Gibran berangkat bersama-sama dari kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu pagi.

Setelah itu, mereka mendeklarasikan sebagai pasangan capres-cawapres di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Senayan.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos