Polres Pringsewu Tinjau Logistik Pemilu di Gudang KPU

img
Kepolisian memantau dan mengecek logistik pemilu 2024 di gudang KPU Pringsewu.

MOOMENTUM, Pringsewu--Memastikan logistik Pemilu 2024 berupa 6.063 kotak suara yang tersimpan di gudang KPU dalam kondisi lengkap dan aman, pihak Polres Pringsewu melakukan peninjauan dan pengecekan.

Peninjauan dipimpin Kabag Operasional (Kabag Ops) Polres Pringsewu Kompol Kisron di gudang logistik yang ada di sebelah kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat komplek perkantoram Pemda Pringsewu, Kamis (26/10/2023). 

Kompol Kisron, mewakili Kapolres pringsewu AKBP Benny Prasetya mengatakan kunjungannya tersebut untuk memastikan bahwa logistik Pemilu baru berupa 6.063 kotak suara yang tersimpan digudang KPU dalam kondisi lengkap dan aman. 

"Kita ingin memastikan bahwa semua logistik yang akan digunakan pada hari pemungutan suara dalam kondisi baik dan siap pakai. Pemeriksaan ini dilakukan untuk menjamin kelancaran pelaksanaan pemilu di wilayah Pringsewu,"jelasnya

Untuk memastikan keamanan itu maka pihak Polres Pringsewu sudah menerjunkan sejumlah anggotanya untuk terus memantau dan mengamankan gudang KPU tersebut 

Dia juga mengaku sudah berkoordinasi dengan Ketua dan anggota KPU serta pihak terkait lainnya tahapan dan datangnya logistik pemilu diwilayah tersebut.

“Kami ingin pastikan bahwa seluruh rangkain pemilu di kabupaten pringsewu ini dapat berjalan dengan aman, lancer dan damai,"ucapnya.

Terpisah Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik KPU Kabupaten Pringsewu Nurudin mengatakan, kedatangan 6.063 kotak suara itu pada Minggu (22/10/2023).

"Kotak suara sebanyak itu bakal distribusikan di 1.209 Tempat Pemungutan Suara (TPS) tersebar di 131 Pekon (desa)/kelurahan serta PPK yang ada di sembilan kecamatan di Kabupaten Pringsewu,"ujarnya.

Sedang informasi untuk kedatangan logistik berupa bilik suara dimungkinkan pada akhir Oktober 2023 ini sebanyak 4.836 bilik suara.

Nurudin menambahkan, untuk mengantisipasi kelembapan atau jika ada  genangan air, maka pada dasar lantai gudang yang berukuran  30 x 12 meter itu terlebih dulu di beri papan valet sekitar 15 hingga 20 cm.

Karena sudah ada logistik untuk persiapan Pemilu 2024 pada gudang telah terisi, maka melekat langsung mendapat pengamanan intensif dari pihak Polres Pringsewu.

"Di gudang logistik sudah ada pengamanan dari Polres Pringsewu juga pengamanan dari pihak KPU sendiri dan rutin dilakukan pengecekan keberadaan logistik tersebut,"imbuhnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos