Mesuji Kerahkan 13 Mobil, Pasok Air Bersih di Tiga Kecamatan

img
Sekdakab Mesuji melepas 13 mobil tangki air bersih untuk memasok kebutuhan masyarakat.

MOMENTUM, Mesuji -- Pemkab Mesuji mengerahkan 13 armada untuk mengangkut air bersih guna memenuhi kebutuhan warga di tiga kecamatan: Mesuji Timur, Rawajitu Utara dan Mesuji. 

Sekdakab Mesuji Syamsuddin mengatakan, kemarau panjang yang belum juga berakhir membuat masyarakat kesulitan memperoleh air bersih.

Mudah-mudahan pendistribusian air bersih mampu mencukupi kebutuhan masyarakat," ucap Syamsuddin saat melepas 13 mobil tangki air, Senin 30 Oktober 2023.

Sementara Kepala BPBD Mesuji, Sunardi Nyerupa menyampaikan, dalam penanganan dampak El -Nino sudah memasuki bulan ketiga. Pada saat ini kondisinya memprihatinkan. Banyak desanya yang kekeringan sehingga masyarakat kesulitan mempeoleh air bersih.

Disebutkan, ada tiga wilayah yang kritis air bersih. Yaitu, wilayah Kecamatan Rawajitu Utara, Kecamatan Mesuji, dan Kecamatan Mesuji Timur.

"Setiap hari kita mendistribusikan sebanyak 130 ribu liter air bersih. Mudah-mudahan ini bisa membantu kesulitan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air bersih," jelasnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos