Voly Putri Lampung Rebut Tiket Semifinal Porwil XI

img
Pertandingan voly putri Porwil XI Sumatera

MOMENTUM, Pekanbaru--Tim voly putri Lampung memastikan tiket ke semifinal Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera, Kamis (9-112023). 

Kepastian tiket semifinal itu didapat, tim putri voly Lampung setelah menang 3-1 (25-13, 25-21,19-25 dan 25-16) atas tim putri Bangka Belitung pada pertandingan terakhir penyisihan grup X.

Bertanding di Gelanggang Remaja, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, tim voly putri Lampung langsung tampil menyerang. Strategi tersebut cukup efektif untuk meraih poin. Tanpa kesulitan, tim putri Lampung menutup set pertama dengan skor kemenangan 25-13.

Set kedua, anak asuh pelatih Eva Yuliana tetap menerapkan pola permainan menyerang. Namun, tim putri Bangka-Belitung pun menerapkan pola yang sama. Pertandingan berlangsung semakin seru. Kejar mengejar poin terus terjadi, hingga akhirnya tim putri Lampung kembali menutup set kedua dengan kemenangan 25-21.

Tim putri Lampung yang merasa di atas angin, justru kerap melakukan kesalahan. Akibatnya, tim putri Bangka-Belitung berhasil mencuri kemenangan 25-19 di set ketiga. 

Tak ingin kembali kecolongan, tim putri Lampung coba bermain lebih rapi dan tenang dengan tetap menerapkan pola permainan menyerang. Hasilnya, tim putri Lampung menutup set keempat dengan skor kemenangan 25-16 untuk memastikan tiket ke semifinal dengan status juara grup X.

Di semifinal, tim putri Lampung akan menghadapi runer up grup Y yang akan diperebutkan Jambi dan Sumatera Selatan.  

Pelatih Tim Voly Putri Lampung Eva Yuliana mengatakan, puas dengan permainan anak asuhnya. "Anak-anak tampil, strategi yang kita terapkan berjalan dengan baik,'" kata Eva usai pertandinga.

Dia berharap, di pertandingan semifinal nanti, anak asuhnya bisa kembali tampil baik. "Sekarang kita fokus meningkatkan kondisi anak-anak agar tetap bisa tampil maksimal di semifinal untuk mencapai target medali emas dan lolos ke PON tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Barat," terangnya.

Sebelumnya, pada pertandingan pertama penyisihan grup X, tim putri Lampung menang 3-0 atas Bengkul. Kemudian, pada pertandingan kedua juga menang 3-0 atas Kepulauan Riau. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos