Takluk 0-3 dari Sumsel, Voly Putri Lampung Gagal Melangkah ke PON

img
Pertandingan semifinal voly putri Porwil XI Sumatera: Lampung melawan Sumatera Selatan

MOMENTUM, Pekanbaru--Tim voli putri Lampung dipastikan gagal meraih satu tiket lolos ke PON (Pekan Olahraga Nasional) XXI di Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024 mendatang. 

Kegagalan tim voly putri Lampung meraih tiket PON itu, menyusul kekalahan 0-3 (21-25, 13-25 dan 18-25) dari tim putri Sumatera Selatan  pada pertandingan semifinal Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera, di Gelanggang Remaja, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Sabtu (11-11-2023). 

Pada set pertama, tim voly putri Lampung masih mampu memberikan perlawan sengit. Kejar mengejar skor terus terjadi. Namun, solidnya koordinasi pertahanan yang dibangun tim putri Sumsel, membuat anak-anak Lampung kesulitan meraih poin. Sebaliknya, tim putri Sumsel mampu memanfaatkan lemahnya koordinasi pertahanan anak-anak Lampung. Sumsel pun menutup set pertama dengan skor kemenangan 25-21. 

Memasuki set kedua, beberapa pemain Lampung kerap melakukan kesalahan medasar. Akibatnya, tim putri Sumsel semakin mudah mendulang poin dan menutup set kedua dengan skor 25-13. 

Set ketiga, anak asuh pelatih Eva Yuliana coba bangkit dengan bermain tenang dan lebih sabar dalam mengatur pola serangan dan pertahanan. Hasilnya, tim putri Lampung sempat memimpin perolehan poin 8-4 di awal set ketiga. 

Namun, lagi-lagi anak-anak Lampung kerap melakukan kesalahan sendiri. Beberapa kali servis yang dilakukan anak-anak Lampung justru keluar dan menghasilkan poin cuma-cuma untuk lawan. Tim putri Sumsel akhirnya mampu mengejar perolehan poin dan memenangkan set ketiga 25-18.

Cabor voly Porwil XI Sumatera menyiapkan, masing-masing satu tiket putra dan putri  atau hanya peraih medali emas yang berhak ke PON tahun depan. 

Harapan kontingen Lampung untuk meraih tiket PON cabor voly, tinggal bergantung pada tim putra yang akan melakoni pertadingan semifinal melawan Sumatera Barat. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos