Tubaba Terima Bantuan 25 Lampu Jalan Tenaga Surya dari Kementerian Perhubungan

img
Pemasangan lampu penerangan jalan tenaga surya bantuan Kementerian Perhubungan.

MOMENTUM, Panaragan -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba) menerima bantuan 25 lampu penerangan jalan tenaga surya (solar cell) dari Kementerian Perhubungan.

Hal ini merupakan tindak lanjut atas usulan yang diajukan Dinas Perhubungan Kabupaten Tubaba kepada Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Wilayah Lampung.

Lampu tenaga surya itu akan dipasang di ruas jalan provinsi menuju pintu tol Menggala, yaitu ruas jalan Tiyuh/Desa Panaragan sampai Tiyuh Penumangan.

Pada ruas jalan itu terdapat salah satu ikon pariwisata Kabupaten Tubaba yaitu Patung Empat Marga, serta kompleks Kantor Pemerintahan dan Kantor DPRD Kabupaten Tubaba.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tubaba A. Zulkifly mengatakan, lampu tenaga surya itu merupakan bantuan teknis dari Kementerian Perhubungan RI melalui BPTD Kelas II Wilayah Lampung.

Lampu tersebut segera terpasang dan sudah menyala pada minggu terakhir November 2023, terang Kepala Dinas Perhubungan A. Zulkifly, didampingi Kabid Prasarana Rudi Saputra dan Kasi AOB Lukman Hakim, Rabu (22-11-2023)

Zuklifly berharap, lampu penerangan jalan memberikan dampak positif dan memberikan rasa aman serta selamat kepada pengguna jalan yang akan melintasi pada saat malam hari.

"Saya harapkan juga masyarakat dapat bersama-sama ikut menjaga keberadaan lampu PJU tenaga surya tersebut," tandasnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos