Hadapi Pemilu 2024, Pringsewu Tingkatkan Kapasitas Anggota Satlinmas

img
Pemkab Pringsewu beri pelatihan peningkatkan kapasitas anggota satlinmas guna menghadapi pemilu 2024.

MOMENTUM, Pringsewu -- Menjelang pemilu serentak pada 2024, Pemkab Pringsewu menggelar pelatihan peningkatan kapasitas anggota satuan perlindungan masyarakat (satlinmas). 

Pelatihan yang diinisiasi Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Pringsewu itu, berlangsung di Kecamatan Pagelaran, Selasa 28 November 2023. Kegiatan ini diikuti 155 anggota satlinmas.

Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Adi Erlansyah saat membuka kegiatan mengatakan, pelatihan tersebut salah satu bagian penting dalam proses akselerasi dan peningkatan kualitas SDM Satlinmas.

Tugas anggota satlinmas tidak ringan. Karena itu, kapasitasnya perlu ditingkatkan, terutama terkait dengan pemilu serentak tahun depan. Sehingga dapat menjadi anggota satlinmas yang kompeten dalam melaksanakan tugas.

Dikatakan, anggota satlinmas merupakan garda terdepan dalam menjaga ketentraman, ketertiban dan keamanan di setiap tempat pemungutan suara atau TPS. 

Anggota  Satlinmas diingatkan untuk mengedepankan ketegasan namun tetap humanis. "Tetapi juga harus proaktif dan konsisten menjaga citra dan wibawa penyelenggaraan pemerintah daerah, dan selalu berkoordinasi dengan perangkat daerah terkait, kepolisian dan TNI," ujarnya.

Penjabat Bupati Pringsewu juga mengharapkan dengan dukungan penuh semua pihak, semoga pelaksanaan Pemilu 2024 akan berlangsung lancar, aman dan damai. (*)







Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos