Belasan Remaja Dites HIV

img
Tes HIV yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Kota Metro

MOMENTUM, Metro--Dinas Kesehata Kota Metro melaksanakan tes HIV. Tes tersebut ditujukan kepada belasan remaja peserta penyuluhan peringatan hari HIV/AIDS se-dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Eko Hendro Saputra mengatakan, kegiatan peringatan Hari HIV/AIDS (HAS) tersebut bekerjasama sejumlah kelompok peduli HIV/AIDS. 

"Kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentinnya prilaku hidup sehat, dengan menghidari pergaulan bebas. Sehingga bisa mencegah penularan HIV/AIDS," kata Eko Hendor, Minggu (3-12-2023).  

Saat ini, di Kota Metro tercatat 85 kasus HIV/AIDS. "Untuk kasus HIV di Metro ini terus kita lakukan penanganan, berupa pengobatan dan edukasi," ujarnya.  

Menurut dia, pendidikan dan kesehatan punya peran stratigis dalam mengoptimalkan upaya pencegahan HIV/AIDS.

Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman mengatakan, tema global peringatan Hari HIV/AIDS Sedunia tahun ini  let communities lead. Sedangakan tema nasional Bergerak Bersama Komunitas untuk Mengakhiri AIDS.

“Ini merupakan momentum yang sangat penting untuk lebih mengoptimalkan upaya mewujudkan Kota Metro bebas dari HIV. Tentunya dengan edukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat, tertutama generasi muda," kata Qomaru. 

Menurut dia, sebagai bagian dari pencapaian Ending AIDS peran Dinas Kesehatan dan Komunitas sangat diperlukan.

"Saya mengapresiasi kegiatan ini yang digagas oleh Dinas Kesehatan dan temen-temen komunitas peduli HIV/AIDS,” ungkapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos