Tiba di Lampung, Anies Baswedan Bakal Menyapa Warga Lamteng dan Bandarlampung

img
Ketua DPW Nasdem Lampung, Herman HN. Foto: Ikhsan

MOMENTUM, Bandarlampung--Calon Presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Rasyid Baswedan dijadwalkan tiba di Lampung pada Rabu (6-12-2023) malam.

Kedatangan Anies Baswedan di lampung sendiri untuk melakukan kampanye di Provinsi Lampung pada Kamis (7-12-2023) besok.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Lampung, Herman HN mengatakan, safari politik Anies Baswedan kali ini bakal mengunjungi beberapa tempat di Lampung.

Dia pun menyampaikan, Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi perubahan telah menyusun rangkaian jadwal selama kunjungan Anies Baswedan di Lampung.

"Pak Anies akan mengunjungi peternakan di Kabupaten Lampung Tengah, dilanjutkan beberapa agenda di Bandarlampung," Ujar Herman HN saat ditemui di kantornya.

Herman pun mengatakan bahwa Anies Baswedan bakal tiba di Lampung pada Rabu malam. Namun, ia enggan membeberkan dimana Anies bakal menginap.

"Rencananya sore ini tiba di Lampung, untuk menginapnya rahasia lah itu," kata Herman.

Herman menyebutkan, bahwa kedatangan Anies di Lampung Tengah untuk berdialog dan menampung aspirasi peternak dan juga warga di Lampung Tengah.

"Besok di peternakan dialog dengan peternak penggemukan sapi dan warga," ungkapnya.

Kemudian, Anies bakal mendatangi Universitas Malahayati untuk berdialog dengan mahasiswa. 

"Di Malahayati nanti dialog dengan mahasiswa, menampung aspirasi anak muda," ucapnya.

"Sorenya baru dilanjutkan di kafe (Bento) dialog terbuka (Desak Anies) juga," imbuh dia.

Penanggung jawab (PIC) acara Desak Anies Lampung, Verlantra Arivandy M Subing mengatakan, program Desak Anies ini merupakan kerjasama antara Koalisi Anies-Muhaimin (Amin) Lampung dengan Tim Ubah Bareng Pusat. 

"Desak Anies ini merupakan program nasional dan diagendakan akan dilakukan di seluruh provinsi di Indonesia. Sebelumnya sudah dilakukan di Medan dan Banjarmasin," kata Revan yang juga juru kampanye Amin Lampung. 

Menurut Revan, acara Desak Anies ini merupakan forum dialog yang dikhususkan antara Anies dengan mahasiswa dan pemuda-pemudi. 

"Mas Anies menginginkan forum ini berinteraksi tentang isu-isu lokal dan isu-isu yang dialami pemuda. Pemuda ini umur 20-30 tahun," jelasnya.

Dalam forum ini, kata dia, tidak hanya mengundang pendukung Amin. Menurutnya Anies membuka diri kepada siapapun untuk mengkritisi, menyampaikan aspirasi hingga memberikan ruang untuk bertanya. 

"Aspirasi pemuda yang belum terjawab, akan dijawab Mas Anies melalui gagasan. Jadi forum ini merupakan ruang untuk menyampaikan gagasan dan sekaligus pertarungan gagasan," terangnya.(**)

Berikut agenda kampanye Capres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan di Lampung pada Kamis (6-12):

Pukul 08:00 WIB : Menuju Peternakan di Kabupaten Lampung Tengah

Pukul 12.00 WIB : Sholat Dzuhur di Masjid Addua Wayhalim, Bandarlampung

Pukul 13:00 WIB : Jumpa kader dan mahasiswa di GSG Universitas Malahayati

Pukul 14:30 WIB : Acara DESAK Anies di kafe Bento, Sukarame, Bandarlampung.






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos