Teriakan Anies Presiden, Menggema di Malahayati

img
Anies Baswedan saat tiba di Universitas Malahayati Lampung. Foto: Ikhsan.

MOMENTUM, Bandarlampung--Universitas Malahayati menjadi tempat tujuan calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan berkampanye yang dikemas dalam bentuk dialog publik, Kamis (7-12-2023).

Kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu, disambut teriakan Anies Presiden! oleh ribuan massa yang memadati Kampus Malahayati.

Anies Baswedan tiba mengenakan kemeja putih lengan panjang lengkap dengan kopiah dan syal bermotif tapis, yang dipasangkan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Anies-Muhaimin Lampung, Chusnunia Chalim alias Nunik.

Kedatangan Anies di Lampung, juga dikawal para elit partai pengusungnya. Terlihat Ketua DPW Nasdem Herman HN, Ketua DPW PKS Mufti Salim, M Khadafi dan Noverisman Subing, Taufik Basari (Tobas). Anies juga didampingi Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun.

Setibanya di kampus hijau itu, Anies langsung menyapa dan menyalimi sejumlah relawan dan masyarakat yang sejak pagi menunggu. Kemudian langsung menengok dan berkeliling sesaat di gedung perpustakaan Malahayati.

Lalu Anies menuju ke Gedung Graha Bintang Universitas Malahayati untuk melaksanakan dialog kebangsaan yang ditunggu ribuan massa.

Di tengah antusiasme kunjungan sang capres, lagi-lagi terdengar teriakan di tengah-tengah massa menyerukan: Anies Presiden! Anies Presiden! Kalimat itu sesekali diselingi kalimat takbir dan merdeka.

Anies mengaku senang datang ke Lampung dan sudah beberapa kali datang ke wilayah paling ujung Sumatera ini. “Saya selalu senang ke Lampung,” ujar Anies.

Pagi sebelum ke Malahayati, Anies Baswedan mengunjungi peternakan sapi milik PT Indo Prima Beef di Lampung.

Kemudian, pasca dialog kebangsaan di Universitas Malahayati, Anies Baswedan mengikuti dialog dua arah bertajuk Desak Anies di kafe Bento Kopi Sukarame, Bandarlampung. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos