KPU Lampung Distribusikan Surat Suara ke Kabupaten Kota

img
Komisioner KPU Lampung, Antoniyus Cahyalana. Foto: Ikhsan.

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung mulai mendistribusikan logistik tahap dua berisi surat suara ke 15 kabupaten kota sejak Rabu (6-12-2023).

Komisioner KPU Lampung Bidang Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat Antoniyus Cahyalana mengatakan, seluruh logistik tahap satu berupa kotak suara, bilik suara, tinta dan lainnya sudah distribusikan.

"Kalau logistik tahap dua berupa surat suara mulai Minggu ini didistribusikan ke kabupaten kota. Kemarin di Lampung Selatan, kemungkinan hari ini ada beberapa kabupaten kota juga yang sampai," kata Antoniyus, Kamis (7-12).

Dia menyampaikan, proses distribusi surat suara ditargetkan rampung akhir Desember 2023. Tetapi, semua itu bergantung pihak penyedia.

"Kalau kami sudah siap, gudang KPU di 15 kabupaten kota juga sudah tersedia," kata dia.

Dia melanjutkan, berkaca dari Pemilu 2019, KPU Lampung sudah memetakan titik-titik yang memiliki kendala dalam pengiriman logistik.

Ia juga menuturkan pihaknya akan mengutamakan pendistribusian ke daerah yang tersulit dijangkau.

"Kita upayakan yang jauh-jauh dulu, kami sudah mitigasi transportasi yang cocok di wilayah-wilayah tertentu, misalnya wilayah yang jalannya rusak, lalu yang harus menggunakan perahu, semua alat transportasi kita gunakan secara maksimal untuk menyukseskan pemilu," tutupnya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos