Samsul Hadi Bakal Maju Pilkada Tanggamus

img
Samsul Hadi

MOMENTUM, Tanggamus - Ketua PCNU Tanggamus, akan maju ke Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tanggamus pada November Mendatang l.


Samsul Hadi yang merupakan Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) Kabupaten Tanggamus menyatakan ketertarikannya kembali bertarung di Pilkada 2024 nanti. 


Ia mengakui, beberapa parpol sudah mencoba untuk meminang dirinya untuk maju di Pilkada 2024."Ada sejumlah parpol juga yang menawarkan diri untuk di Pilkada nanti," kata Samsul Hadi, Sabtu (20/1/2024). 


Samsul Hadi juga belum memikirkan pendamping yang akan menemani dirinya bertarung di Pilkada 2024 nanti. Karena saya juga belum di sahkan juga sebagai calon Bupati ini," ujarnya.


Kendati demikian, dirinya mengatakan, ada sinyal dan kemungkinan-kemungkinan untuk maju ke Pilkada 2024.


Samsul mengaku, dirinya sempat dipinang untuk menjadi wakil dari salah satu Calon Bupati di Kabupaten Tanggamus. Namun hal itu tak bisa dilaksanakan lantaran, dirinya pernah menjabat sebagai Pj Bupati Tanggamus. 


"Tapi kan sesuai aturan tidak boleh jadi wakil karena saya sudah pernah jadi bupati, Hal itu memang tertuang dalam aturan KPU nomor 1 tahun 2020," kata dia.


Dirinya juga pernah menjadi Wakil Bupati Tanggamus pada tahun 2014 hingga 2019 yang lalu. Namun, pria kelahiran Magetan, Jawa Timur itu menginginkan pasangan yang berkomitmen dalam memajukan Kabupaten Tanggamus. 


Ia menginginkan, pasangan yang mampu bekerja penuh untuk perkembangan Kabupaten Tanggamus. "Tapi yang jelas kriterianya orang yang mencintai Tanggamus dan mau komitmen kerja 1000 persen untuk Tanggamus," kata dia.


Lanjut Samsul, ia menginginkan pasangan yang mau mencurahkan pikiran serta tenaga memajukan Kabupaten Tanggamus ke yang lebih baik lagi.


Samsul Hadi yang juga merupakan Ketua PC NU Kabupaten Tanggamus menegaskan, tidak menginstruksikan warga NU untuk berpihak pada satu partai tertentu. 


Selain itu, PC NU Kabupaten Tanggamus juga tidak menginstruksikan warganya untuk memihak pada satu paslon tertentu. 


Dirinya juga minta kepada masyarakat Kabupaten Tanggamus untuk mensukseskan Pemilu 2024 yang akan datang. 


Dia juga minta kepada masyarakat Kabupaten Tanggamus agar menciptakan suasana Pemilu 2024 yang aman dan kondusif. 

Tambah Samsul, masyarakat Kabupaten Tanggamus dibebaskan memilih siapapun di Pemilu 2024 nanti. Namun dirinya berpesan kepada masyarakat Kabupaten Tanggamus, agar memilih pemimpin yang berkomitmen untuk membangun bangsa dan negara. 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos